JUMAT , 19 JANUARI 2018

Sutarman: Saya akan Momong Cucu dan Bertani

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 21 Januari 2015 12:52

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Senyuman masih terpancar di wajah Jenderal Sutarman, saat menghadiri pelepasan jabatan Kapolri di Mabes Polri, Rabu (21/1) pagi. Tidak ada raut kecewa yang terpancar dari wajahnya, meskipun banyak yang menilai pemberhentiannya dengan hormat tanpa alasan yang jelas.

Sutarman pun resmi menandatangani berkas acara kepada Wakapolri Komjen Badrodin digelar di Mabes Polri Rabu (21/1). Badrodin telah ditunjuk sebagai pelaksana tugas, wewenang, dan tanggungjawab sebagai Kapolri.

Sutarman mengatakan bahwa setelah ini ia akan kembali untuk menjalani kehidupan sosial dan menghabiskan waktu bersama keluarga. “Saya akan momong cucu, membantu bapak saya bertani untuk kepentingan sosial,” kata Sutarman kepada wartawan di sela-sela pelepasan.

Dia mengatakan hidupnya akan dihabiskan untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan. “Kita berikan sentuhan lembut tangan kita,” ungkap alumnus Akademi Kepolisian 1981 ini.

Jenderal bintang empat yang menjabat Kapolri kurang lebih satu tahun lima bulan itu mengaku sudah tak ingin lagi menjalani karir di pemerintahan. “Saya sudah kerja di pemerintahan hampir 34 tahun, sehingga sisa hidup saya akan saya gunakan bantu rakyat, bantu bapak petani, bantu program siapkan pangan,” kata Sutarman.

Walaupun masa pensiun belum berakhir dan tidak ada aktivitas di kepolisian, Sutarman tetap akan memberikan masukan kepada siapapun yang bertanya kepadanya. “Polri harus tetap dicintai dan dipercaya rakyat,” ujarnya.

Hadir dalam pelepasan itu hampir seluruh Kapolda, Perwira Tinggi, Perwira Menengah di jajaran Mabes Polri. Kini, Sutarman akan melanjutkan acara pisah sambut di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian. Pantauan di PTIK, sejumlah anggota Polri sudah menanti kedatangan Sutarman. (jpnn)


div>