SENIN , 17 DESEMBER 2018

Sutiyoso Bakal Lantik Suzanna ?

Reporter:

rakyat-admin

Editor:

Selasa , 26 April 2016 10:38
Sutiyoso Bakal Lantik Suzanna ?

Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulsel, Suzanna Kaharuddin

MAKASSAR,RakyatSulsel.com – Ketua terpilih DPK PKPI Sulsel Suzanna Kaharuddin rencananya dilantik Mei 2016 mendatang. Selain seluruh pengurus PKPI 24 kabupaten/kota se-Sulsel, pelantikan ini rencananya juga akan dihadiri Ketua Umum PKPI Irsan Noor serta mantan Ketua Umum PKPI yang kini menjabat Kepala BIN Sutiyoso.

Plt Ketua DPK PKPI Makassar Muhammad Arkam mengatakan saat ini DPK PKPI Sulsel mengupayakan menghadirkan tokoh-tokoh nasional di PKPI. Tidak hanya Sutiyoso tapi juga Meutia Hatta dan Tri Sutrisno juga diupayakan agar dapat menghadiri pelantikan Mei nanti.

Namun kehadirian Sutiyoso diisukan bukan hanya menghadiri namun juga bakal melantik Suzanna. Hal itu lantaran ketidakhadiran Isran Noor saat Konfrenprov IV PKPI Sulsel lalu.

Adanya isu jika pelantikan akan dilakukan oleh Sutiyoso, Arkam justru buru-buru membantah. Menurut dia, tidak mungkin hal itu terjadi karena Sutiyoso sudah bukan lagi ketua PKPI.

Disinggung mengenai adanya beberapa pengurus PKPI kabupaten yang menolak atas terpilihnya Suzanna Kaharuddin sebagai ketua DPK PKPI Sulsel, menurutnya, Suzanna telah memiliki kekuatan hukum dengan SK yang sudah ditanda tangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPN PKPI pada 31 Maret 2016.

“Kalaupun ada yang mengaku pengurus PKPI kabupaten dan menolak hasil keputusan tersebut silahkan buktikan, coba perlihatkan SK kepengurusannya, mereka-mereka itu sudah tidak berhak untuk menolak ataupun menerima, toh mereka yang menyatakan menolak itu sudah resmi diberhentikan sebagai kader maupun pengurus, jadi otomatis tidak berhak lagi berbicara mengatasnamakan PKPI,” pungkasnya. (mg04/C)


Tag
  • PKPI Sulsel
  •  
    div>