SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Suzanna Beri Sinyal keRivai Ras

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 17 Juli 2017 19:16
Suzanna Beri Sinyal keRivai Ras

Bakal Calon Gubernur, Sulsel, Abdul Rivai Ras menyerahkan visi misinya kepada Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)Sulsel,Suzanna Kaharuddin saat mengambil folmulir pendaftaran, Senin (17/7). Foto: Fahrullah/RakyatSulsel.

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM  – Walau hanya memiliki satu kursi di DPRD Sulsel, Bakal calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras tetap melakukan pendaftaran di partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulsel, Senin (17/7).

Dalam pendaftaran yang dilakukan oleh Bro Rivai tersebut, diterima langsung Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin dengan memberikan sinyal terhadap Bro Rivai agar bisa diusung oleh PKPI di Pilgub mendatang.

“Mudah-mudahan PKPI mengusung Pak Bro Rivai‎ di Pilgub,” kata Suzanna usai menerima berkas pendaftaran Bro Rivai di depan pengurus PKPI dan tim pemenangan Bro Rivai.

Menurut Suzanna, Bro Rivai adalah pendaftar pertama di PKPI. Selanjutnya, pihaknya akan mengundang seluruh Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) se-Sulsel untuk dimintai pertimbangan dalam menggodok bakal calon yang mendaftar di PKPI.

Dia menambahkan, akan dirampungkan sedikitnya tiga nama yang selanjutnya akan dikirim ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI di Jakarta untuk diputuskan satu nama yang berhak mengendarai PKPI di Pilgub mendatang.

“Pak Rivai ini dekat dengan PKPI, karena PKPI ini didirikan oleh para purnawirawan TNI. Ketua DPN PKPI juga dari korps TNI, Bapak Jenderal TNI Purnawirawan Prof Dr H AM Hendropriyono,” jelas Suzanna.

‎Sementara itu,  Rivai Ras mengapresiasi sinyal yang diberikan PKPI Sulsel. Menurutnya, meski PKPI hanya mengantongi satu kursi di DPRD Sulsel, namun peran PKPI tidak bisa dipandang remeh.

[NEXT-RASUL]

Terbukti dalam berbagai Pilkada di Sulsel, PKPI selalu menjadi bagian penting dari kerja-kerja pemenangan sejumlah kepala daerah. Modal 140 ribu suara dan 18 kursi DPRD kabupaten/kota dianggap sebagai salah satu bukti kekuatan PKPI.‎‎

“Partai ini punya karakter tersendiri. Disana mengalir darah yang sama mengalir dalam darah saya,” tuturnya.

Rivai menjelaskan, jika mantan Ketua umum PKPI Jend TNI Purn Sutiyoso memiliki hubungan baik dengan dirinya sejak menjabat Ketua ORARI selama 3 periode. Begitupun dengan Ketua umum saat ini, Jend Purn AM Hendropriyono juga satu badan dengan B Rivai di dunia intelejen. Menantu Hendropriyono, Andika juga merupakan sahabat dekat  Rivai.

“Kalau saya diberi ruang, nama saya bisa dikirim ke pusat, maka tugas saya di pusat adalah mengklopkan dua-tiga partai yang bisa klop untuk mengusung saya,” pungkasnya.


div>