RABU , 13 DESEMBER 2017

Sweet Seventeen

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 13 November 2017 22:48
Sweet Seventeen

Lukman

SENIN bahagia. Harus dirayakan. Ini bukan tentang euforia Marc Marquez yang juara MotoGP 2017. Bukan juga soal Bhayangkara FC yang secara beruntung meraih titel kampiun di Liga I Indonesia. Bukan.

Sebab jika karena itu, maka saya tak perlu bangun secepat hari kemarin, dan mengucap selamat. 13 November dalam kalender yang terpajang di dinding rumah sebenarnya juga tak begitu istimewa. Tapi untuk LPM Violet tentu begitu spesial. Dan saya baru ingat setelah menghabiskan sebiji jalangkote yang sambalnya kurang pedis.

Organisasi jurnalis ini merayakan Ulang Tahunnya. Sweet Seventen. Begitu tulisan yang saya lihat banyak diposting di time line media sosial. Bunga ditata, balon digantung, ada tumpeng, dan kue tar dengan lilin bertuliskan angka 17. Dan tentu doa yang mustajab.

Maka tak sah rasanya jika tidak ikut mengucapkan syukur dan selamat. Semoga berkali-kali tambah baik. Jangan cuma dua kali. Itu terlalu pesimistis. Teruslah eksis dan membumi.

Tentu tak mudah mencapai usia tujuh belas tahun. Butuh perjuangan untuk melupakan pening. Meski kening dan dahi sesekali mengernyit. Karena kita tahu usaha selalu simetris dengan capaian.

Terkhusus para pendiri LPM Violet. Terima kasih telah menitipkan anugerah luar biasa ini. Organisasi kita ini makin dewasa, pengurusnya makin muda. Ada yang bilang, kematangan sebuah organisasi bukan dilihat dari berapa digit usianya. Atau sebanyak apa kadernya. Melainkan seberapa besar dia bermanfaat untuk orang lain.

Sore tadi hujan. Tapi saya tidak ingin mengaitkan genangannya dengan kenangan. Semoga ini berkah. Dirgahayu LPM Violet. Karena kado tak selamanya harus dibungkus dengan memakai pita. (*)


div>