SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Swiss Bell Perkenalkan Budaya Jepang

Reporter:

Nhera

Editor:

asharabdullah

Kamis , 25 Januari 2018 11:45
Swiss Bell Perkenalkan Budaya Jepang

NIPPON DAY. Pre evet Nippon Day 2018 menampilkan Taiko (drum Jepang) dan seruling Jepang di Mal Phinisi Point Makassar, Selasa (23/1). Acara puncak Nippon Day 2018 akan digelar 11 Februari mendatang. Foto: Nhera/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Nippo Day 2018 kembali digelar 11 Februari mendatang di Swiss Bell Hotel Makassar. Nippon Day merupakan kegiatan budaya dengan tujuan untuk memperkenalkan kebudayaan Jepang kepada masyarakat Sulsel.

Kepala Kantor Konsultan Jepang Makassar, Miyakawa Katsutoshi, mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah pertukaran budaya antara Jepang dan Sulsel, agar generasi muda khususnya Makassar mengetahui budaya Jepang.

“Acara ini diselanggarakan panitia yang terdiri dari orang Jepang dan orang Indonesia. Persahabatan Indonesia dan Jepang saat ini sangat kuat melalui acara ini diharapkan kedua negara ini semakin solid,” ungkapnya di PreEvent Nippo Day 2018 di Mal Phinisi Poit (PIPO) Makassar, (23/1) kemarin.

Hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia memasuki tahun yang ke-60. Berbagai kegiatan budaya akan diselenggarakan baik di Jepang maupun di Indonesia untuk menyemarakkan peringatan tersebut.

“Nippon Day menjadi salah satu rangakaian peringatan ini. Sejak digelar tahun 2016 mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat. Di tahun 2018 mengusung tema ‘Bergandeng Tangan Menyatukan Hati’,” jelasnya.

Sementara, Sekretariat Nippo Day, Lia, mengatakan, kegiatan pre event digelar di PIPO merupakan ajang perkenalan kepada masyarakat bahwa even besar antara Indonesia dan Jepang akan digelar di Makassar.

“Khusus pre event dimeriahkan komunitas jepang Makassar, dengan menampilkan penampilan spesial Taiko (drum Jepang) dan seruling. Pada kegiatan ini juga panitia menjual tiket masuk untuk acara puncak 11 Februari mendatang dengan harga Rp20.000,” ungkapnya.

Berbagai acara akan digelar pada acara puncak Nippo Day 2018, yakni insragram pgoto contest, karoeke on the spot contest, budaya tradisional, dan modern Jepang serta community performance.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama memeriahkan berbagai kegiatan ini,” tutupnya. (*)


div>