RABU , 17 OKTOBER 2018

Syahar Bantu Warga Sidrap Kurang Mampu di Parepare

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 15 Juni 2017 00:49
Syahar Bantu Warga Sidrap Kurang Mampu di Parepare

Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif mengunjungi dan memberikan bantuan kepada nenek Deleng (70), warga ber-KTP Sidrap, namun tinggal di Jalan Lingkar Parepare, Lompoe. foto: ist for rakyatsulsel.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Legislator NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif mengunjungi gubuk nenek Deleng (70), warga ber-KTP Sidrap, namun tinggal di Jalan Lingkar Parepare, Lompoe, Rabu (14/6). Syahar mendapat informasi nenek itu, hidup memprihatinkan di gubuk yang nyaris ambruk dan tanpa listrik.

Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel itu, menyerahkan sejumlah bantuan kepada nenek asal Desa Datae itu. “Saya bawa pesan khusus dari Pak Bupati Sidrap, bahwa ada warga kita yang hidup memprihatinkan di Parepare. Saya diminta kunjungi ki, melihat apa kebutuhan ta’,” kata Syahar kepada nenek Deleng.

Nenek Deleng kepada Syahar menyebut dirinya bertahan hidup dalam kondisi miskin, mengandalkan hasil berkebun. Dia kerap memasak jagung kering jika tidak punya beras.

“Dicukup-cukupkan kalau tidak cukup nak. Saya bersyukur dan berterima kasih dapat bantuan ini. Salamku sama pak bupati. Salama’ki semua,” katanya.

Pantuan di lokasi, gubuk yang sudah miring itu gelap gulita tanpa penerangan sama sekali. Lantainya dari bambu, sementara dindingnya dari papan yang sudah lapuk. Agar tidak rubuh, sisi kiri gubuk itu diikat tali tambang ditiang listrik, sementara sisi kanannya ditopang tiga batang kayu.

Nenek Deleng juga menyimpan kisah hidup yang dia ceritakan kepada Syahar dan rombongan. Ayahnya bernama Kallolo, seorang veteran perang.

“Kalau gorilla (pasukan gerilya, red) datang, mereka sembunyi di hutan Bacukiki. Diam-diam saya antarkan makanan yang disembunyi di dalam bakul garam,” kenangnya.

Nenek Deleng juga mengaku pernah menjadi tukang cuci dan masak di rumah salah satu pejabat di Parepare. (***)


div>