Syahrul Beri Motivasi Paskibra

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat memberikan motivasi kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Sulsel yang akan bertugas di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel semakin giat berlatih bersama tim gabungan, Minggu (13/8). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Puncak Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 pada 17 Agustus nanti, tersisa empat hari lagi.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Sulsel yang akan bertugas di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel semakin giat berlatih bersama tim gabungan, Minggu (13/8).

Untuk memacu semangat Paskibra, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) secara khusus hadir untuk memberikan arahan.

Kepada Paskibra, orang nomor satu Sulsel itu mengatakan, sisa waktu untuk berlatih harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Menjadi seorang Paskibra memiliki tanggung jawab yang besar.

“Kalian sudah latihan keras. Harus maksimal dalam melaksanakan tugasnya nanti. Harus tampil cantik dan gagah. Tetap jaga kesehatan,  lebih rileks tapi memahami persis tugas dan tanggung jawab,” himbaunya.

Mereka yang terpilih sebagai Paskibra adalah putera-puteri terbaik bangsa yang telah membanggakan orang tua,  keluarga,  instruktur,  sekolah, bangsa dan negara.

Sejumlah pesan dititipkan kepada Paskibra agar bisa maksimal dalam melaksanakan tugas di hari H.

Diantaranya harus fokus pada apa yang dilakukan,  lebih baik dari sebelumnya, membimbing diri sendiri, serta jangan lakukan kesalahan.

Selain itu, Paskibra juga diminta untuk disiplin. Khususnya dalam menjaga pola makan, pola tidur, dan kesehatan.

“Kalian adalah pemimpin untuk diri sendiri. Jadi harus disiplin dan fokus untuk meraih apa yang diharapkan,” jelas Syahrul.

Sementara itu, Pembantu Letnan Dua (Pelda) Marinir Rustam sebagai Koordinator Pelatih mengatakan arahan Gubernur Sulsel menjadi patokan latihan selanjutnya. Untuk kesiapan pasukan sendiri sudah mencapai 90 persen.

“Sudah 90 persen. Sejak 1 Agustus kami latihan,” sebut Marinir dari Lantamal VI Makassar yang telah melatih pasukan Sulsel selama 14 tahun ini.