JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Syahrul Bermimpi Presiden bisa Hadiri Lovely Desember Berikutnya

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 29 Desember 2016 21:16
Syahrul Bermimpi Presiden bisa Hadiri Lovely Desember Berikutnya

int

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, telah menyaksikan puncak pergelaran lovely Desember yang ke sembilan di Tana Toraja, yang di pusatkan di taman rakyat kolam Makale Pongtiku, Kamis (29/12).

Dalam sambutannya, Syahrul yang juga sebagai pencetus lovely Desember ini mempunyai keinginan untuk menghadirkan Presiden RI, Joko Widodo untuk menyaksikannya.

“Toraja yang mewakili kita khususnya Sulsel, dengan kaya budaya. Kurang apalagi, Tana Toraja tidak kalah dengan negara lain. Saya bermimpi untuk Presiden bisa menghadirkannya pada lovely Desember berikutnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, masyarakat Sulsel harus berbangga atas budaya tanah toraja. Apalagi, dengan hadirnya lovely Desember ini adalah bagian dari akumulasi kesyukuran dan kenikmatan dari Tuhan.

“Kopi Toraja sudah hampir berada disuruh dunia, dan kopi ini termahal di seluruh dunia. Salah satunya di negara Jepang ada kopi ini,” ucapnya.

Dia berharap, untuk itu percepatan pembangunan bandara Bonto Kunik dapat diselesaikan dengan cepat agar orang dari Bali, Toronto maupun dari daerah lainnya dapat kesini. “Itu agar orang akan datang berduyung-duyung berjuta hanya untuk melihat budaya ini,”harapnya.


div>