MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Syahrul Ingin Wakilnya Kembali Pimpin PPM

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Kamis , 21 April 2016 21:02

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel bakal melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) pada 3-4 Mei mendatang di Hotel Grand Asia.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, berpesan kepada wakilnya, Agus Arifin Nu’mang untuk kembali memimpin PPM Sulsel.

Menanggapi hal itu, Ketua PPM Sulsel, Agus Arifin Nu’mang menyerahkan sepenuhnya kepada pelaksanaan musda secara demokratis nantinya. “Kita serahkan kembali kepada Musda agar tidak bertentangan dengan aturan. Tergantung juga dengan teman-teman,” tuturnya usai bertemu Gubernur, Kamis (21/4).

Ia menjelaskan, PPM merupakan sebuah organisasi anak-anak pejuang Veteran. “Ini wadah perjuangan. Intinya, bagaimana menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah diperjuangkan dan direbut oleh orang tua kita,” jelasnya.

Berdasarkan kondisi saat ini, menurutnya, ancaman tidak hanya datang dalam negeri, melainkan dari luar negeri. “Anak-anak PPM harus diingatkan agar program bela negara terus dijalankan,” katanya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menungkapkan, mempersatukan warga Indonesia tidak gampang, tidak boleh disamakan Malaysia dan Singapura.. Misal, kata dia, mempersatukan bahasa itu tidak gampang.

“Tugas PPM jaga ini negeri, jangan semakin jelek. Kalau begitu tidak boleh masuk ke konsporasi dan budaya yang jelek,” tuturnya.

Ia menginginkan tematik Musda PPM harus menajam ke arah mempertahankan dan menjaga NKRI.


div>