SENIN , 22 OKTOBER 2018

Syahrul Kecewa Tim Futsal Gagal

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Rabu , 12 September 2012 10:27
Syahrul Kecewa Tim Futsal Gagal

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, bersama kongtingen Sulsel sebelum pembukaan PON XVIII 2012, Selasa (11/9) kemarin.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, bersama kongtingen Sulsel sebelum pembukaan PON XVIII 2012, Selasa (11/9) kemarin.

RAKYAT SULSEL . Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, menyayangkan gagalnya tim futsal Sulsel sebelum Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 resmi dibuka Selasa (11/9) kemarin. Padahal futsal merupakan cabang olahraga andalan Sulsel untuk meraih satu keping emas di PON tahun ini.

“Dari dua kali bertanding, dua kali kalah. Dia tommi’ dipattoangi (mereka yang diandalkan) rebut emas. Saya tidak menyangka futsal pulang sebelum pembukaan, ” kata Syahrul saat tiba di Pekanbaru, Senin (10/9) malam.

Menurutnya, dirinya sangat kecewa atas kegagalan tim asuhan Lidemar Halide yang gagal di babak penyisihan di grup C. Padahal tim ini sudah melakukan ujicoba tanding di Jakarta, Malaysia hingga Thailand. Syahrul menduga tim ini antiklimaks saat bertanding di PON. Malah, sebut calon Gubernur Sulsel incumbent ini, mereka terlalu ‘over training’.

“Saya pikir itu karena faktor over training saja. Jadi saat di pertandingan PON mereka sudah kehabisan tenaga untuk bertanding. Menjadi Antiklimaks dipertandingan, ” ujar Syahrul.

Sementara itu, pelatih futsal Sulsel, Lidemar, mengaku, dirinya hanya bisa berbesar hati menerima kekalahan dan tersingkirnya dari pertandingan akbar empat tahunan ini. “Ya mau diapa. Saya berbesar hati saja. Waktu lawan Jakarta kita banyak peluang, tapi terbuang percuma, ” tuturnya.

Sebenarnya, tim futsal Sulsel diterpa konflik internal setelah lolos dibabak kualifikasi PON di GOR Sudiang Makassar. Enam pemain inti yang meloloskan Sulsel di pra-PON dicoret karena dianggap tidak cocok dengan Lidemar. Mereka adalah Hermawan Rico, Alimuddin Cikal, Andi Eko Nugroho, Firmansyah, Mursalihim, dan Muhammad Imran.

Pada PON tahn ini, tim futsal Sulsel dua kali kalah. Masing-masing saat melawan Sumatera Barat dengan skor 7-5, melawan DKI Jakarta kalah besar dengan skor 7-3. Meski menang melawan Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan skor 9 – 3, tapi peluang lolos ke babak selanjutnya sudah tertutup. (AKu/RS3)


Tag
div>