KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Syahrul Luapkan Kemarahan di Rakerda Pramuka

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 14 April 2016 21:34
Syahrul Luapkan Kemarahan di Rakerda Pramuka

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. foto: md fajar/rakyat sulsel,

MAKASSAR – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengungkapkan, kekecewaannya terhadap bangsa ini yang selalu diidentikkan dengan uang.

“Saya marah melihat negeri yang suka bayar-bayaran. Saya lima kali ikut pilkada, saya tidak pernah mengenal yang begituan. Cari pengusaha mana yang berani bayar Syahrul. Pegangmi kata-kataku, saya Pramuka,” ungkapnya saat membuka Rakerda Kwarda Pramuka Sulsel, Kamis (14/4).

Ia pun mengungkapkan kecewaannya terhadap pengelolaan Pramuka secara nasional saat ini. “Sayangnya, secara nasional Pramuka dikelola seperti itu. Pramuka dibutuhkan negeri ini, oleh rakyat. Siapa yang ingin melihat bangsanya lebih baik, salah satu kekuatan untuk mendorong bangsa, yaitu Pramuka,” tuturnya.

Menurutnya, berpramuka merupakan sebuah kewajiban untuk negara. “Kenapa kita berpramuka? Ini kewajiban kita untuk negara. Siapa pramuka? Tanpa kita sadari, kita adalah pahlawan,” ucapnya.

Gubernur Sulsel ini, juga mengklaim Pramuka Sulsel merupakan Kwarda tergiat di Indonesia saat ini. “Apa yang kita bikin di pramuka adalah kepentingan bangsa dan negara. Sayangnya, banyak orang yang tidak sadari,” ungkap Syahrul. (***)


div>