SABTU , 15 DESEMBER 2018

Syahrul Minta Kadis di Maros Kreatif

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 02 September 2015 14:00

MAROS,RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) meminta para kepala dinas membuat terobosan dalam menyikapi situasi ekonomi nasional. SYL menyebut langkah luar biasa dibutuhkan demi menyelamatkan Sulsel dari imbas perlambatan pertumbuhan ekonomi.

“Saya butuh para kadis, untuk melakukan langkah extraordinary, terobosan-terobosan program yang bisa mensupport upaya provinsi bertahan melewati kondisi ekonomi sata ini,” ujarnya disela-sela Sertijab Bupati Maros, Rabu (2/9).

Dirinya menginstruksikan agar para kadis membantu tugas Plt Bupati Maros Andi Herry Iskandar dalam membangun Maros tiga bulan kedepan.

“Tiga bulan itu waktu yang cepat, tetapi saya meminta harus ada yang bisa dilihat warga Maros selama tiga bulan itu, salah satunya mempertahankan Maros dari imbas perlambatan ekonomi,” tegasnya.

“Para kadis, carikan saya komoditi yang bisa saya ekspor. Kita bisa tembus semua negara, namun saya perlu kerja keras dari kita,” imbuhnya.

SYL juga meminta agar para Kadis terkait mengawasi ketat perusahaan di Maros yang memberlakukan PHK pada karyawannya. Pasalnya, sudah puluhan tahun perusahaan-perusahaan itu mengeruk untung di Maros namun tidak tahu berterima kasih dengan mem-PHK karyawan disaat-saat sulit seperti ini.

SYL menegaskan, Pemkab Maros harus mengambil langkah tegas terhadap perusahaan yang mem-PHK karyawannya. “PHK haram hukumnya disini, usir mereka keluar dari Maros kalau berani mem-PHK karyawan,” tegas Syahrul.

 


div>