RABU , 21 NOVEMBER 2018

Syahrul – Paloh Bahas Sekolah Kebangsaan Untuk Sulsel

Reporter:

Editor:

dedi

Minggu , 26 Maret 2017 19:08
Syahrul – Paloh Bahas Sekolah Kebangsaan Untuk Sulsel

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo memberi lampu hijau atas adanya keinginan Surya Paloh yang ingin membangun sekolah kebangsaan di Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan Syahrul saat diacara jamuan makan pagi bersama tokoh nasional Surya Paloh di Rumah Jabatan Gubernur Sulawasi Selatan, Minggu, (26/03).

“Hadirnya Sekolah Kebangsaan ini merupakan gagasan besar. Sebagai orang yang bekerja untuk negara dan di pemerintahan selama ini tentu akan maksimal mensupport,” Ungkapnya.

Menurut Syahrul, Sekolah Kebangsaan akan menciptakan pemuda Indonesia yang memiliki wawasan Pancasila dan pemahaman akan pluralisme yang baik.

“Mereka tidak diragukan akan hadir bekerja dan perilaku mereka menjadi contoh utama teladan di tengah masyarakat. Kita harap akan hadir 1000 anak muda misalnya dari Papua, Maluku, Sulawesi atau seluruh Indonesia berperilaku untuk sesuai harapan bangsa,” ujar Syahrul.

Ketika ditanya oleh awak media usai perjamuan bentuk sekolahnya dan kapan rencana tersebut direalisasikan, Syahrul menyebutkan bisa dalam bentuk collage atau perguruan tinggi dan semua biaya dibebaskan. Sementara terkait waktu, dapat dilakukan mulai tahun ini.

Seperti diketahui sebelumnya memang Surya Paloh berencana membangun Sekolah Kebangsaan di Indonesia termasuk di Sulsel.


div>