MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Syahrul: Pelantikan Harus Sikawal dengan Hati-hati

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Senin , 15 Februari 2016 23:17

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo santap malam bersama lima pasangan Bupati terpilih, yakni Gowa, Maros, Pangkep, Barru, dan Soppeng di rumah jabatannya, Senin (15/2).

Syahrul mengimbau, pelantikan harus dikawal dengan hati-hati. “Kita harus hati-hati, tidak diminta ada orang yang tiba-tiba masuk merusak totaly acara. Aturki Pak Sekda karena kurang lebih dua ribu sampai tiga ribu orang akan merengsek masuk. Saya akan gerakkan tentara dan polisi untuk mengawalnya,” tuturnya.

“Semua lurah, camat, dan kepala desamu harus berbaju putih. Diatur jangan gaduh,” imbaunya.

Ia mengungkapkan, pihaknya menyediakan LCD sehingga semuanya bisa melihat dari semua sisi.

“Kalian (bupati dan wakil bupati) akan jalan kurang lebih 50 meter. Bawaki orang terhebatmu di kabupaten untuk lihatki dilantik. Supaya orang di daerahmu terkagum-kagum,” ujar Syahrul.

Saat ditemui, Bupati Terpilih Kabupaten Barru Andi Idris Syukur mengungkapkan, pesan yang disampaikan Gubernur merupakan hal yang penting untuk menghadapi pelantikan dalam rangka melaksanakan pemerintahan dan melayani rakyat secara utuh.

“Persiapan kami sesuai tata cara pelantikan. Bagi saya pribadi tidak ada persiapan khusus, baju yang saya pakai baju lima tahun yang lalu. Kita akan bawa keluarga dekat dan pejabat kabupaten sesuai dengan porsi yang ditetapkan oleh provinsi,” ujarnya.


div>