MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Syahrul Resmikan Gedung Baru Disnakesswan Sulsel

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Rabu , 07 Maret 2018 22:40
Syahrul Resmikan Gedung Baru Disnakesswan Sulsel

Gubenur Sulsel, Syahrul YL, memberikan sambutan pada peresmian gedung Disnakesswan. Rabu (7/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo meresmikan gedung baru kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan), Rabu (7/3).

Pada persemian itu, Syahrul berharap pegawai dinas peternakan bisa lebih efektif dalam berkerja lantaran didukung dengan gedung baru dan fasilitas memadai untuk kebutuhan tugasnya.

“Dengan gedung kantor yang baru ini, saya berharap jajaran Dinas Peternakan dapat bekerja lebih baik dan berkontribusi lebih besar untuk kemajuan Sulsel,” kata Syahrul.

Selain itu, Syahrul juga mengapresiasi kemampuan Disnakkeswan mencapai target yang ia berikan yakni 2,6 juta ekor produksi sapi.

“Banyak orang yang berpikir itu tidak mungkin, satu juta ekor saja sulit dicapai, namun Dinas Peternakan mampu membuktikan kalau dengan kerja yang benar, target bisa dicapai,” ucap Syahrul.

Sementara terkait gedung kantor baru tersebut, Kepala Disnakkeswan Sulsel Abdul Azis mengatakan pembangunan gedung ini menelan anggaran hingga sekitar Rp18 miliar, yang terdiri atas dua unit gedung. Pembangunan, kata dia, dimulai pada 2017 lalu. “Pembangunannya cukup cepat, hanya sekitar 7 bulan,” kata dia.

Ia menjelaskan dengan hadirnya gedung baru ini, empat UPTD di Disnakkeswan ditambah empat bidang, dan satu sekretaris dapat bergabung di kantor ini.

“Sekarang tinggal UPTD Pengujian Mutu Produk Peternakan yang ada di luar (tidak tergabung dalam satu kantor),” ucapnya. (*)


div>