SELASA , 16 OKTOBER 2018

Syahrul Resmikan Masjid Agung Syekh Yusuf

Reporter:

muchtar suma

Editor:

asharabdullah

Jumat , 06 April 2018 16:23
Syahrul  Resmikan Masjid Agung Syekh Yusuf

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mecium tangan Gubernur Sulsel,Syahrul Yasin Limpo, usai menandatangani prasasti ketika meresmikan penggunaan kembali Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa. --muchtar suma--

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—- Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo meresmikan penggunaan kembali Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa pasca renovasi secara  total, Jum’at (6/4).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL mengatakan, shalat Jum’at pertama setelah dilakukan renovasi masjid dirangkaikan dengan peresmian ini, memiliki makna yang sangat dalam bagi Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Kita patut bersyukur karena berkat dukungan semua pihak masjid ini sudah bisa digunakan meskipun belum rampung 100 persen karena sudah beberapa kali penundaan,” ujar Adnan dalam sambutannya.

Mantan anggota DPRD Sulsel menambahkan, sejak awal pembangunan Pemkab tidak ingin gunakan APBD Gowa namun tidak memungkinkan.

“Dari total anggaran pembangunan Rp 25 Milyar hanya Rp 3 Milyar dari APBD selebihnya bantuan dari dermawan dan ASN Gowa termasuk Rp 1,3 Miliar dari Raja Karameng Sakti Malaysia,” pungkasnya.

Sementara Gubernur Syahrul mengatakan, merasa kagum dengan inovasi pembangunan tempat ibadah yang dilakukan Bupati Gowa.

“Saya bangga dengan inovasi pembangunan masjid Agung Syekh Yusuf ini yang dibangun dengan mengandalkan filosopi orang Bugis-Makassar yakni Appaka Sulapa (4 sudut-red) dalam kehidupan yang jadi pedoman hidup lelaki dan perempuan di daerah ini,” ungkapnya sembari pamit di hadapan Jemaah. (***)

 


Tag
div>