SENIN , 10 DESEMBER 2018

Syahrul Sebut Sejumlah DPD Beralih

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 19 April 2016 19:58
Syahrul Sebut Sejumlah DPD Beralih

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL). foto: mdfajar/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengungkapkan, dirinya telah mengevaluasi tim pemenangan. Hasilnya, diakuinya kondisi tim semakin baik, walaupun sejumlah daerah (DPD) telah beralih menjelang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar.

“Mereka mungkin dikunjungi tim lain dengan komitmen yang lebih baik. Tetapi, di sisi lain ada juga yang beralih ke kita kan. Ini dinamika politik,” katanya, Selasa (19/4).

Hingga kemarin, kata dia, tim sangat form mengatakan bahwa saat ini memang belum cukup, tapi rasa-rasanya yang lebih besar ada di pihaknya. “Mungkin tidak sebesar yang lain klaim, tapi di kita itu lebih pasti. Kita sudah zonakan betul yang mana yang hijau, kuning, dan merah,” sebutnya.

“Kita lebih bagus karena pendekatan kita pendekatan ideologi. Kita pendekatan idealisme, dia melekat di kepala, bukan melekat di kantong. Saya yakin,” ucapnya.

Hanya saja, SYL menyatakan, apabila benar terdapat mahar, dirinya akan mundur menjadi caketum Golkar. “Kalau main uang, izinkan saya mundur. Janganko komplainka di media. Justru kalian beri support saya dong,” ujarnya.

Menurutnya, kalau main uang, nilainya berbentuk kapasitas, bukan kapabilitas, nilainya berbentuk jual beli. “Kalau mahar itu kita iya kan, tetap bisa. Banyak orang yang mau bayarkan saya. Tapi, kita akan mengawali kembali sistem kepemimpinan dengan sistem seperti itu (bayar-bayaran, red). Ini yang dilawan,” tuturnya.

“Dari awal saya mau maju kalau ini bersifat normatif, demokratis, dan berkeadilan. Kalau tidak, untuk apa? Saya tidak mencari-cari jabatan. Saya mau perbaiki ini republik,” tegasnya. (***)


div>