SENIN , 18 DESEMBER 2017

Syamsari Kitta Tinjau Lahan Pertanian Belum Produktif

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 02 Oktober 2017 21:48
Syamsari Kitta Tinjau Lahan Pertanian Belum Produktif

Bupati Takalar terpilih, H Syamsari Kitta saat mengunjungi lahan pertanian yang belum produktif di Desa Bontomanai, Kecamatan Mangarabombang, Takalar (02/10)

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Takalar terpilih, H Syamsari Kitta didampingi Kabag Pemerintahan Andi Herny mengunjungi lahan pertanian yang belum produktif di Desa Bontomanai, Kecamatan Mangarabombang, Takalar (02/10).

Meski belum dilantik, Syamsari Kitta lebih dulu meninjau langsung lokasi lahan pertanian yang belum produktif. Syamsari mengatakan, saat ini kami lebih awal meninjau lahan pertanian yang belum produktif dengan luas kurang lebih 8000 hektare di Kecamatan Mangarabombang.

“Kita perlu pikirkan untuk mencari solusinya bagaimana lahan seluas ini bisa lebih produktif apalagi lahan tersebut masih bergantung air hujan,” ungkap Syamsari.

Syamsari mengakui bahwa lahan pertanian di Kecamatan Mangarabombang cukup luas dan berpotensi, jika lahan Pertanian ini kita perhatikan dengan baik pasti hasil produksi lebih meningkat.

“Untuk meningkatkan hasil produksi pertanian, kedepannya kita akan coba arahkan menjadi petani mandiri melalui koperasi tani, sehingga jika nantinya ada bantuan dana dari Kementerian Koperasi, bisa kita langsung belikan pupuk sesuai kebutuhan petani kita,” ujarnya.

Syamsari akan mencoba mendorong para petani untuk lebih banyak mengakses lewat Koperasi Pertanian. Ia juga akan mengupayakan agar lahan pertanian kedepan tidak lagi bergantung pada air hujan.

“Faktor utama yang dibutuhkan petani adalah sumber air yang jelas, inilah yang sementara kita fikirkan bagaimana menyediakan sumber air agar produktivitas petani jauh lebih meningkat,” jelasnya.


div>