MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Syamsuddin Hamid Soroti Saluran Air di Pasar Sentral Pangkep

Reporter:

Atho Tola

Editor:

asharabdullah

Jumat , 02 Maret 2018 17:00
Syamsuddin Hamid Soroti Saluran Air di Pasar Sentral Pangkep

Syamsuddin saat memimpin kerja bakti di Pasar Sentral Pangkep, Jumat (2/3). Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid menegaskan bahwa kebersihan diri dan lingkungan adalah bagian dari iman, ini disampaikan Syamsuddin saat memimpin kerja bakti di Pasar Sentral Pangkep, Jumat (2/3).

“Sudah jelas, kalau kebersihan itu sebagian dari iman, apalagi kita ini muslim, jadi tidak wajar kalau lingkungan kita kotor,” ungkap Syamsuddin yang ditemui disela kegiatan kerja bakti.

Selain menerjunkan tim dari Dinas Kebersihan, aparat kelurahan dan kecamatan, serta masyarakat sekitar, sejumlah pimpinaan OPD juga ikut membersihkan.

Buruknya kebersihan lingkungan di area Pasar Sentral Pangkep, termasuk penataan yang tidak berfungsi, menjadi perhatian khusus Bupati dua periode tersebut.

“Kalau lokasi pasar bersih tentu konsumen juga enak bertransaksi dengan pedagang, selain enak, sehat juga. Ini sudah menjadi perhatian serius oleh Pemkab Pangkep,” ujarnya.

Dia berharap, ada partisipasi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan yang tidak semata mata dilimpahkan permasalahnnya ke pemerintah.

Selain memerintahkan seluruh jajarannya, Syamsuddin juga mengerahkan alat pengeruk untuk memperbaiki saluran air yang tersumbat agar tidak menjadi masalah baru saat musim hujan tiba. (*)


div>