KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Syamsuddin Janjikan SPP Gratis untuk Seluruh Mahasiswa Pangkep

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 28 September 2015 16:38

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Calon bupati Pangkep nomor urut 4, Syamsuddin A Hamid menyatakan akan melanjutkan keberhasilan yang telah dicapainya sebagai bupati pada periode 2010-2015. Untuk itu pihaknya, telah mempersiapkan sejumlah program kerja lanjutan jika kelak terpilih kembali pada pilkada Pangkep Desember mendatang.

Salah satu program andalan Syamsuddin adalah memberikan SPP gratis untuk seluruh mahasiswa Pangkep.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pangkep ini menjelaskan, dengan kondisi alam di Pangkep sangat kaya, sehingga sudah saatnya dikelola sendiri oleh putra-putra terbaik Pangkep. Hal itu, kata Syamsuddin, hanya bisa terwujud dengan pendidikan yang mumpuni.

Hal ini disampaikan Syamsuddin di hadapan ratusan warga Palampang, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Senin (28/9).

“Sudah tiba waktunya kekayaan alam kita yang di gunung, darat dan kepulauan dikelola oleh anak-anak Pangkep sendiri. Dan itu tidak akan terwujud tanpa bekal pendidikan. Untuk itu saya komitmen untuk membebaskan mahasiswa dari uang SPP, pemda yang akan bayarkan,” kata Syamsuddin.

Terkait kampanye bertema perubahan oleh lawan-lawan politiknya, dia menegaskan bahwa dalam lima tahun terakhir, sudah banyak hal yang berubah ke arah yang lebih baik di Pangkep. Hal itu, ujarnya, bisa dilihat dari data-data resmi pemerintah yang menunjukkan perubahan drastis dari lima tahun lalu sebelum ia menjadi bupati dengan setelah ia menjadi bupati. Pertumbuhan ekonomi yang terus naik, angka pengangguran dan kemiskinan yang turun serta Pangkep yang sudah keluar dari daerah tertingga adaah bukti perubahan yang teah ditorehkannya.

“Ke depan kita akan melanjutkan program-program pro rakyat. Dengan kerja keras kita semua, kita sudah buktikan bahwa dengan kebersamaan kita bisa keluar dari daerah tertinggal, mari kita lanjutkan lagi,” ujarnya.

Hadir dalam kampanye ini cawabup Syahban Sammana, ketua dari partai-partai pengusung dan pendukung, Ketua DPRD Andi Ilham Zainuddin dan sejumlah tokoh masyarakt Mappasaile.


div>