SENIN , 17 DESEMBER 2018

Syamsuddin Minta RSUD Pangkep Komitmen Soal Aturan Larangan Merokok

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Selasa , 20 Februari 2018 11:30
Syamsuddin Minta RSUD Pangkep Komitmen Soal Aturan Larangan Merokok

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, membubuhkan tanda tangan, bukti komitmen untuk peningkatan pelayanan RSUD. Foto: Atho/Rakyatsulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid meminta manajemen RSUD Pangkep untuk tegas menindak warga yang mengabaikan larangan merokok di lingkungan rumah sakit. Hal tersebut ditegaskan Syamsuddin usai meresmikan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) baru RSUD Pangkep, Senin (19/2) kemarin.

“Saya ini dari tadi mau merokok, tapi di sini (rumah sakit) dilarang, saya harap manajemen bisa tegakkan aturan ini, jangan ada masyarakat yang bandel”, ujarnya.

Terpisah Dirut RSUD Pangkep, Dr. Annas Ahmad berjanji akan menindak tegas para pelanggar aturan, meski diakuinya masih harus disosialisasikan dan melalui pendekatan secara persuasif.

“Perlahan tapi pasti penerapannya akan efektif, tapi untuk saat ini, kita masih menegur dari hati ke hati, kita secara lisan dulu, kalau sudah siap baru kita tindak tegas”, tuturnya.

Annas menambahkan, aturan tersebut diperkirakan akan efektif tahun depan, setelah sosialisasi sudah berjalan maksimal.

Sekedar diketahui, pihak RSUD Pangkep sendiri mulai menerapkan larangan merokok di lingkungan rumah sakit, bahkan tidak tanggung tanggung, sesuai undang undang yang didukung pergub dan perbup, para pelanggar akan dikenakan denda sebesar Rp.50 juta, dan 3 bulan kurungan. (*)


Tag
  • RSUD Pangkep
  •  
    div>