SABTU , 21 APRIL 2018

SYL Ajak Jurnalis Kunjungi Ruang Kerjanya

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Jumat , 06 April 2018 18:20

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Masa jabatan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan berakhir 8 April mendatang. Sesuai jadwal yang ada, agenda yang akan dihadirnya tidak putus mulai dari pagi hingga malam.

Agenda pertama menghadiri Apel Akbar di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel pada pukul 07.30 Wita. Usai upacara, Ia masih harus menandatangani beberapa berkas.

Sebelumnya, saat sampai di ruang kerja, SYL terlebih dahulu mengambil air wudhu, lalu melaksanakan Salat Dhuha. Usai berdoa, Gubernur Sulsel dua periode ini langsung menuju meja kerja untuk menandatangani sejumlah surat.

SYL mengatakan, setiap hari tak kurang dari 280 surat yang ia tanda tangani. Katanya, tidak harus di kantor Gubernur Sulsel, kadang dilakukan di mobil atau dimana saja.

Bahkan Ia mengajak media yang hadir langsung ke jantung ruangan kerja tersebut, untuk melihat bagaimana Ia bekerja sehari-hari. Di ruangan berukuran 12 X 6 meter tersebut didominasi warna coklat kayu, lengkap dengan beberapa foto SYL dan keluarga.

“Saya tidak harus tandatangan di sini, di warung kopi biasa. Inikan hanya kantor representatif gubernur, tetapi Gubernur Sulsel tidak berkantor, saya kantornya di jalan,” kata SYL.

Berkas yang masuk diselesaikan dalam waktu dua hari jika tidak bersoal. Berkas-berkas ini minimal telah melalui lima tahap.

“Biar rakyat dapat kepastiannya, dua hari, sebelum saya tandatangani minimal lima tingkat orang dibawah saya sudah periksa,” ungkapnya.

Di ruang kerjanya tersebut, Ia menandatangi berkas sekitar 10 menit. Ia menerima pertanyaan sejumlah media dan mengajak “tour” awak media di sekitar ruang kerjanya. (*)


div>