MINGGU , 21 OKTOBER 2018

SYL Beberkan Upaya Caketum Percepat Munaslub

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 19 April 2016 08:08
SYL Beberkan Upaya Caketum Percepat Munaslub

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Panitia Munaslub Golkar terkesan seenaknya mengatur dan mengundur jadwal Munaslub. Ketua DPD I Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo membeberkan, telah ada upaya yang disusun oleh calon ketua umum untuk mempercepat pelaksanaan Munaslub.

“Ada, kita lagi atur. Kalau dia (panitia, red) tidak Munas-munas. Kita Munas di sini. Baruki’ bicara-bicara. Kita baru sampai pada tahap komitmen bahwa Munas harus, tidak boleh tidak Munas,” ungkap SYL, Senin (18/4).

Hingga saat ini, SYL mengaku tidak mengetahui kepastian jadwal Munaslub. “Cuma Tuhan yang tahu katanya itu Munas Golkar, kalau keluar lagi suratnya, belum tentu,” ujarnya.

Ia kembali menegaskan, apabila terdapat mahar yang ditetapkan, dirinya akan mundur menjadi caketum dalam Munaslub. “Yang kau catat, kalau itu bayar-bayaran, pasti Syahrul mundur dan kalian dukung saya. Kalau kau mau jadi pemimpin dan harus bayar dulu, saya tidak setuju. Biarkan saya mundur,” katanya kepada wartawan.

SYL menambahkan, setelah Munas tidak ada lagi polarisasi. “Politik itu sangat dinamis, by menit. Saya berharap bahwa kita tidak mengaharapkan bahwa munas ini hanya sebuah munas. Munas ini harus menjadi rekonsiliasi. Oleh karena itu jangan terlalu banyak diakrobatik lagi. Mulus-mulus aja, tulus-tulus aja, kenapa,” tambah Gubernur dua periode ini.

Sebelumnya, Ketua steering committee (SC) Munaslub Partai Golkar, Nurdin Halid, telah memastikan penyelenggaraan Munaslub Partai Golkar akan digelar pada 25 Mei mendatang. Presiden Joko Widodo pun dipastikan hadir dalam Munaslub ini.


div>