SENIN , 10 DESEMBER 2018

SYL Berharap Lahir Pemimpin Negarawan

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Rabu , 27 Juni 2018 20:40
SYL Berharap Lahir Pemimpin Negarawan

Mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat ikut memilih di Pilkada serentak.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, ikut memeriahkan pesta demokrasi dalam pemilihan pilkada Gubernur Sulsel dan pilwalkot Makassar, Rabu (27/6).

Usai mencoblos, Syahrul mengatakan bahwa momentum Pilkada adalah momentum penting dan strategis untuk menentukan kemajuan dan kepemimpinan suatau daerah selama lima tahun mendatang.

“Kita berharap dari sini melahirkan pemimpin negarawan bukan hanya politik. Pemimpin negarawan itu berarti yang akan bertanggung jawab terhadap semua di wilayah itu atas nama bangsa. Bukan hanya yang memilih dia, bukan hanya tim sukses dan partainya,” kata Syahrul.

Sebagai tokoh masyarakat dan pimpinan Partai NasDem, Syahrul ikut mendorong Pilkada bisa melahirkan pemimpin yang mau bekerja untuk semuanya demi harga diri, martabat dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Tak hanya itu, SYL juga menjadi Pilkada sebagai tolak ukur kinerja Partai Nasdem di Sulsel. Serta pembelajaran bagi masyarakat dalam menyambut Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

“Bagi nasdem tentu saja pendekatan normatif dan aturan berpolitikan menjadi penting. Momen pilkada akan menjadi pembelajaran bagi kader sebagai persiapan pemilu besok. Persiapan yang lebih baik untuk menjadikan Nasdem di partai papan atas,” pungkasnya.

Dalam memberikan hak suaranya di Pilkada 2018 ini, Ia melakukan pencoblosan di TPS 001 Kelurahan Sawerigading Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar.

SYL datang bersama istrinya drg. Hj. Ayunsri Harahap dan dua anaknya Indira Chunda Thita Syahrul Putri dan Kemal Redindo Syahrul Putra serta cucunya Andi Tenri Bilang ‘Wesabbe’ Radisyah Melati. (*)


div>