SABTU , 20 OKTOBER 2018

SYL bersama None Perkenalkan e-Panrita pada JK

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 28 Juni 2017 11:06
SYL bersama None Perkenalkan e-Panrita pada JK

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (kanan), Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo (tengah) dan Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla (kiri) saat berbincang-bincang saat halal bi halal rujab Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Jendral Sudirman, Selasa (27/6).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur SulselSyahrul Yasin Limpo (SYL) dan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo (None) memanfaatkan kesempatan halal bi halal bersama Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla dengan memperkenalkan sistem inovasi pendidikan saat di rujab Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Jendral Sudirman, Makassar, Selasa (27/6) kemarin.

Sembari berdiskusi dan menikmati santap malam, Gubernur Sulsel memperkenalkan sistem manajemen pengendalian pendidikan yang elitis dan modern yang diterapkan Dinas Pendidikan Sulsel yaitu Sistem Center Room.

Selanjutnya None tampil ke panggung lalu memaparkan aplikasi cerdas e-Panrita di hadapan Wapres Jusuf Kalla yang duduk didampingi SYL beserta beberapa pejabat Pemprov dan lembaga vertikal lingkup Sulsel lainnya.

Menurut None bahwa hambatan yang dimiliki pendidikan di Sulsel adalah tentang kendali pengawasan pendidikan sekolah.

“e-Panrita merupakan sistem program yang mampu menjadi pengawasan pendidikan terhadap guru dan siswa.” kata None.

Dalam modul tersebut terdapat absensi, e-Learning, e-Rapor serta modul guru.

Dengan sistem ini, sekolah akan di pantau dalam radius 150 meter, dan jika terdapat guru melanggar akan dipotong tunjang guru.

[NEXT-RASUL]

Dengan sistem ini diklaim oleh None akan mampu membuat guru dan siswa akan termotivasi meningkatkan kualitas dengan sistem ini.

Di akhir pemaparannya None bahkan menyebutkan bahwa JK adalah tokoh pendidikan yang peduli pada pendidikan Sulsel.


div>