SELASA , 23 OKTOBER 2018

SYL Bilang Program G-1000 untuk Uji Kinerja OPD

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 26 September 2017 19:45
SYL Bilang Program G-1000 untuk Uji Kinerja OPD

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gagasan program G-1000 kembali menghantui para Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Setelah sukses tahun lalu, tahun ini program gagasan gubernur Sulsel tersebut akan dilaksanakan oleh semua OPD lingkup Pemprov Sulsel.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, kepada Rakyat Sulsel mengatatakan program G-1000 atau Gerakan 1000 Kebaikan selain untuk memeriahkan HUT ke-348 Sulsel, program itu juga untuk menguji kinerja OPD apakah bisa melaksanakan program yang betul-betul langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

“Ini ujian bagi pimpinan atau kepala dinas dalam hal manajemen kerja sama dan kemampuan melibatkan staf dalam sebuah aktivitas,” jelas Syahrul, Selasa (26/9).

Selain itu, Syahrul mengatakan program G 1000 ini pada dasarnya dimaksudkan agar memperkuat fungsi yang melekat pada setiap dinas dan langsung menyentuh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Makassar dan sekitarnya.

“G 1000 menunjukkan secara nyata apa fungsi dan peranan dinas yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” kata dia.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga harus melibatkan pemangku kepentingan lain, tidak hanya pemerintah saja. Selain itu, tambahnya, gerakan ini diharapkan menjadi stimulan yang membawa manfaat efek ganda bagi masyarakat. (*)


div>