SELASA , 23 OKTOBER 2018

SYL Buka Workshop APPSI di Medan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 20 September 2017 17:30
SYL Buka Workshop APPSI di Medan

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuka secara resmi Workshop Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan, Sumatera Utara, Rabu (20/9). (ist)

MEDAN, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuka secara resmi Workshop Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan, Sumatera Utara, Rabu (20/9).

Workshop ini membahas pengentasan kemiskinan di tingkat provinsi dengan tema “Strategi Pengentasan Kemiskinan dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Daerah”.

Workshop ini dihadiri gubernur dan wakil gubernur serta kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) se-Indonesia.

Gubernur Sulsel SYL selaku Ketua APPSI memuji kemajuan Provinsi Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Tengku Erry Nuradi.

Dia mengatakan workshop APPSI ini merupakan ajang berbagi pengalaman para kepala daerah tingkat provinsi.

“Workshop ini bertujuan menjadi wadah saling berbagi pengalaman dan penajaman isu yang akan dibahas secara holistik,” kata SYL.

Menurutnya, APPSI harus mampu menjawab tantangan zaman ditengah kencangnya arus globalisasi. APPSI juga harus menjadi bagian-bagian penting dalam memberikan input atau masukan kepada presiden terkait isu-isu strategis.


div>