SENIN , 19 NOVEMBER 2018

SYL dan Danny Kompak Resmikan CFD Boulevard

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Minggu , 23 April 2017 18:08
SYL dan Danny Kompak Resmikan CFD Boulevard

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto meresmikan Car Free Day (CFD) Boulevard di Jl Boulevard, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu pagi (23/4). doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Car Free Day (CFD) Boulevard di Jl Boulevard, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar secara resmi dilaunching Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Minggu pagi (23/4).

Kini, Makassar memiliki tiga lokasi CFD setelah sebelumnya di kawasan Pantai Losari dan Jl Jenderal Sudirman. Namun, bedanya CFD Boulevard ini digagas masyarakat Kelurahan Masale melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Masale.

Kawasan bebas kendaraan sepanjang 730 meter ini, mendapat apresiasi dari Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Ini kawasan hadir dari inisiasi masyarakat, itu artinya kita sudah maju. Masyarakat ingin semakin sehat,” kata SYL di hadapan warga yang menyemut di kawasan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Danny Pomanto. Menurutnya, hal ini sangat membanggakan dengan adanya kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dengan menyediakan wadah berolahraga secara rutin tiap minggunya.

“Gagasan masyarakat Kelurahan Masale ini sangat luar biasa dan memberikan kebanggaan tersendiri. Mudah-mudahan kawasan ini dimanfaatkan betul masyarakat berolahraga setiap minggunya,” jelas Danny.

Ketua Panitia Car Free Day Boulevard yang juga LPM Kelurahan Masale, Faizal Suyuthi, Keputusan menjadikan Jl Boulevard sebagai area CFD itu, merupakan kesepakatan warga di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang.

[NEXT-RASUL]

“Ini murni inisiatif warga Kelurahan Masale dan setelah mendapatkan restu Pak Wali Kota kita akhirnya meresmikannya,” ujar mantan Ketua DPP Inkindo Sulsel ini.

Hadir pada acara ini, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Direktur Utama Harian Fajar Agussalim Alwi Hamu, serta tokoh masyarakat Masale, AM Kilat Karaka, dan lainnya. (***)

 


div>