SELASA , 12 DESEMBER 2017

SYL di Rakornas KI : Keterbukaan Informasi Publik Demi Kemajuan Bangsa

Reporter:

Irsal

Editor:

asharabdullah

Kamis , 16 November 2017 16:00
SYL di Rakornas KI : Keterbukaan Informasi Publik Demi Kemajuan Bangsa

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-VIII Komisi Informasi (KI) di Hotel Swis Bell, Kamis(16/11). Foto: Irsal/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-VIII Komisi Informasi (KI) di Hotel Swis Bell, Kamis(16/11).

Dalam sambutannya, SYL mengingatkan kepada sekitar 350 peserta Rakornas dari 36 KI seluruh Indonesia agar melaksanakan keterbukaan informasi publik demi kemajuan bangsa dan negara yang utuh menuju kesejahteraan rakyat.

“Pentingnya keterbukaan informasi publik yang harus bermuara kepada tingginya rasa kebangsaan. Rakornas harus membuat rekomendasi tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa melalui keterbukaan informasi publik,” ujarnya.

Gubernur dua periode itu menambahkan, rakornas KI ini merupakan kordinasi cita – cita Indonesia kedepan, maka dari itu KI mesti memposisikan dirinya sebagai pembawa kepentungan bangsa.

“Rakornas harus memposisikan diri dari kepentingan bangsa ini. Rakornas ini sangat penting untuk kita semua, KI harus mengawal Indonesia kedepan,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Sekertaris KI pusat, Hendra purnomo menuturkan bahwa rakornas yang ke delapan ini tetap akan mengawal dan memberikan solusi terhadap persoalan bangsa.

“Dalam rakornas ini, kami berharap bahwa KI bisa memassifkan keterbukaan informasi dan membangun demokrasi serta mencegah korupsi,” ujarnya.

“Dalam rakornas yang berlangsung empat hari ini, mudah – mudahan KI bisa merumuskan secara sistematis solusi dari persoalan yang dihadapi bangsa kira saat ini,” tambah Hendra. (*)


div>