RABU , 13 DESEMBER 2017

SYL Harap POMNas Satukan Anak Bangsa

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 14 Oktober 2017 22:30
SYL Harap POMNas Satukan Anak Bangsa

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XV Sulsel di GOR Universitas Hasanuddin, Makassar, Sabtu (14/10). Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menghadiri Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XV Sulsel di GOR Universitas Hasanuddin, Makassar, Sabtu (14/10).

POMNas dengan tema “Bersaing dan Bermartabat” ini dibuka langsung oleh Intan Ahmad Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemenristekdikti didampingi Gubernur Sulsel dan Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Pada POMNas kali ini diikuti oleh total peserta 3872, terdiri dari 2830 atlit dan 1042 official. Sebanyak 16 cabang olahraga pada POMNas yang berlangsung sejak 14 hingga 21 Oktober mendatang. 14 cabang olahraga dipertandingkan dan 2 cabang untuk eksebisi.

Abdul Rasyid Jalil selaku Ketua Panitia POMNas XV dalam laporannya mengatakan lomba digelar selain di GOR Unhas, juga disebar di beberapa tempat lainnya.

Rektor Universitas Hasanuddin Dwia Aries Tina Pulubuhu menyebutkan dengan ditunjuknya Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sulsel, menjadi tanggung jawab besar untuk menyukseskan acara ini.

“Berbagai upaya kami tunjukkan untuk kesiapan dan tekad kami dalam mendukung POMNas termasuk membangun cepat gedung olahraga Unhas,” kata Dwia.

Dwia juga berharap bahwa melalui olahraga dapat mendukung terciptanya kader-kader pemimpin bangsa ke depan.

Sementara itu Gubernur SYL berharap POMNas ini menjadi momentum mempersatukan anak bangsa Indonesia. SYL juga menyampaikan pesan untuk tetap menjunjung sportivitas dalam bertanding.


div>