RABU , 17 OKTOBER 2018

SYL: Ichsan Harus Jadi Gubernur Untuk Mengawal Pancasila dan NKRI

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 22 Juni 2018 12:26
SYL: Ichsan Harus Jadi Gubernur Untuk Mengawal Pancasila dan NKRI

Foto bersama di apel siaga kebangsaan FKPPI Sulsel di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Jumat (22/6/2018). (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Mantan Gubernur Sulsel dua period, Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali menegaskan sikapnya mendukung Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel 27 Juni 2018 mendatang.

Penegasan sikap Syahrul, disampaikan saat menjadi inspektur upacara di apel siaga kebangsaan FKPPI Sulsel di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Jumat (22/6/2018).

SYL yang tak lain ketua FKPPI Sulsel, menegaskan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) adalah pasangan yang komitmen untuk mengawal Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Seorang gubernur harus mampu untuk mengawal Pancasila dan mengawal bangsa ini. Oleh karena itu, Ichsan harus jadi gubernur,” tegasnya saat menyampaikan orasi dalam apel siaga kebangsaan FKPPI Sulsel.

Menurut SYL, kader FKPPI akan solid mendukung kandidat yang telah menunjukkan bukti kepemimpinan, seperti IYL dan Cakka yang telah menjadi bupati selama dua periode.

“Kita butuh pemimpin yang mampu menggugah pikiran kita, mampu menggetarkan Sulsel. Mampu menjaga empat suku yang ada di Sulsel serta mampu menghadirkan Sulsel sebagai pilar utama bangsa Indonesia,” tambah SYL.

Mantan Gubernur Sulsel dua periode ini juga berharap agar pemimpin yang menggantikannya bisa mengantar Sulsel menjadi lebih baik dari apa yang telah diperbuatnya selama 10 tahun ini.

“Kita inginkan menjadi lebih baik dari 10 tahun yang Syahrul telah pimpin. Itu ada dalam sosok Ichsan. Hari ini mari kita lanjutkan yang sudah baik,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Syahrul juga mengingatkan jika Sulsel bukan tempat bagi mereka yang ingin memanfaatkan jabatan untuk korupsi. Sebab baginya, pemimpin itu harus jauh dari prilaku korupsi.

Begitu pun, lanjut dia, mereka yang terindikasi korupsi, seperti melakukan berbagai cara, diantaranya politik uang, atau menerima sogokan dari pihak tertentu.

Ia juga mengingatkan agar tidak memberi ruang ke mereka yang sudah diberi kesempatan oleh rakyat memimpin wilayah kecil, tapi tak mampu sejahterakan rakyatnya.

“Jangan ada yang tersinggung. Saya bicara atas nama idealisme. Saya menaruh harapan ke Ichsan, bukan karena beliau adik saya. Tapi sekali lagi, punya komitmen kuat untuk Sulsel dan bangsa,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, apel siaga kebangsaan FKPPI Sulsel juga dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Penasehat FKPPI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL), Ketua FKPPI Luwu Andi Mudzakkar (Cakka), perwakilan Pangdam, serta 1250 orang kader FKPPI yang berasal dari 24 kabupaten/kota se Sulsel. (*)


div>