SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

SYL – IKA Lemhanas Silaturahmi di Taman Lakipadada

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Jumat , 09 Februari 2018 21:44
SYL – IKA Lemhanas Silaturahmi di Taman Lakipadada

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat menggelar silaturahmi dengan para anggota Ikatan Alumni (IKA) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), di Taman Lakipadada Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Sungai Tangka, Makassar, Jum'at (9/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Suasana hangat tercipta saat Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menggelar silaturahmi dengan para anggota Ikatan Alumni (IKA) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), di Taman Lakipadada Rumah Jabatan Gubernur di Jalan Sungai Tangka, Makassar, Jum’at (9/2).

Di taman ini mereka bersantap pagi sambil berbincang termasuk berbagi cerita dan pengalaman saat aktif di pemerintahan.

“Sungguh saya sangat bahagia lihat ki semua hadir, kita semua jadi contoh nasional,” kata SYL.

Dalam silaturahmi ini, mereka menggagas seminar nasional dan pelantikan yang direncanakan pada bulan Maret mendatang.

“Para jenderal, para senior, para negarawan di Sulsel kita hadir semua saya berharap, kalau nanti ada pelantikan didahului dengan seminar kawasan se-Indonesia timur,” harapnya.

Pada seminar tersebut SYL menyebutkan agenda yang dihadirkan membicarakan kepentinhan nasional, walaupun di tahun 2018-2019 adalah tahun politik.

“Kalau kita setuju hari ini, ada dua agenda. Saya mau kita diskusi 100 orang tokoh dari timur. Dibuka oleh Pak Wiranto (Menko Polhukam) kita bicara nasional, tidak ada politik disini, tidak ada pilkada,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Madjid Sallatu, selaku Alumni Lemhanas menyebutkan, SYL mendapat amanah untuk membentuk IKA Lemhanas Sulsel dan formatur tunggal.

“Kita di Sulsel ada sekitar 50 orang. Pak Syahrul mendapat amanah, pelantikan akan dilaksanakan Maret mendatang dan dirangkaikan dengan seminar,” ujar Alumni Angkatan 31 Tahun 1999 ini.

Dari pemantauan hadir beberapa alumni Lemhanas. Diantaranya, Andi Muallim, Madjid Sallatu, Tanri Bali Lamo, Muhammad Roem, Abdul Latief, Amran Aminullah, Ambo Tuwo dan Patabai Pabokori, serta sejumlah alumni lainnya. (*)


div>