SENIN , 19 FEBRUARI 2018

SYL Imbau Kurangi Sidak Pasar

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 12 Juni 2017 13:22
SYL Imbau Kurangi Sidak Pasar

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. foto: rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Jelang lebaran Idulfitri 1438 Hijriah mendatang, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengimbau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Sulsel bekerja ekstra. Terkhusus SKPD yang berkaitan dengan kelancaran mudik.

Orang nomor satu di Sulsel tersebut mengaku masih banyak yang harus ditinjau. Termasuk program lima bulanan seperti peninjauan jalan, pengairan maupun cipta karya dan beberapa perumahan termasuk perumahan Pegawai Negeri.

“Hal yang sama juga kita tinjau khususnya kesiapan berbagai produk industri apalagi yang terkait dengan makanan. Tapi kemarin sempat diimbau untuk tidak terlalu sering turun tinjau pasar karena saat ini sedang terjadi deflasi yang artinya stok barang banyak dan pembeli berkurang,” jelasnya diberitakan Rakyat Sulsel, Senin (12/6).

Untuk sektor transportasi, SYL yakin jumlah penumpang mudik akan semakin bertambah. Selain itu, terkait jalan, SYL mengaku telah koordinasi dengan dinas terkait agar mengutamakan penanganan jalur mudik.

“Tahun kemarin kita sempat kedodoran di transportasi laut dimana penumpang yang datang ke makassar lebih banyak dibanding yang keluar dari Makassar, sebaliknya pada transportasi udara. Tahun ini penumpang bisa mencapai puluhan bahkan ratusan ribu,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel dua periode ini juga mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak melanggar aturan termasuk penggunaan mobil dinas ke kampung halaman.

“Penggunaan mobil dinas untuk mudik saya rasa kita perlu ikut aturan kalau tidak boleh pakai, jangan pakai mobil dinas. Saya rasa pegawai juga sudah dibekali dengan biaya kesejahteraan yang cukup jadi jangan melanggar,” paparnya, Jumat (9/6). (***)


div>