SENIN , 20 NOVEMBER 2017

SYL : Keamanan Kunci Utama Negara Maju

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 14 November 2017 17:56
SYL : Keamanan Kunci Utama Negara Maju

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri Upacara peringatan HUT ke-72 Korps Brimob Polri di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa (14/11). Foto: HmsSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri Upacara peringatan HUT ke-72 Korps Brimob Polri di Lapangan Karebosi Makassar, Selasa (14/11).

HUT kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Sinergisitas Korps Brimob Polri Mewujudkan Promoter untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat”.

Pada kesempatan ini, SYL mengapresiasi kinerja dan kekompakan TNI-Polri bersama pemerintah dan masyarakat di Sulsel sehingga tercipta berbagai hal positif dan membanggakan di Sulsel.

“Kita sebagai Provinsi terbaik di Sulsel karena hadirnya kekompakan yang diciptakan oleh Brimob Polda Sulsel,” kata Syahrul YL.

Dia memberikan gambaran, misalnya di sektor ekonomi dan investasi. Menurutny, kegiatan ekonomi, seperti investasi tidak akan hadir di suatu daerah yang tidak aman atau terjadi konflik.

Ini terbukti dari dari apa yang disampaikan oleh Kapolri Tito Karnavian dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk mencontoh kekompakan antara TNI-Polri dan pemerintah yang ada di Sulsel ketika berkunjung ke Sulsel bebeberapa waktu lalu.

“Negara maju, jika dia aman, kondusif dan stabil. Kalau begitu keamanan adalah kunci utama, tidak ada negara maju jika tidak ada stabilitas,” sebut Syahrul YL.

SYL juga menyampaikan agar Korps Brimob harus menjaga harkat dan martabat.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol Muktiono yang bertindak sebagai inspektur upacara mengajak agar mengenang jasa para pahlawan.

Muktiono juga menyebutkan tantangan yang dihadapi Polri ke depan semakin kompleks.

“Ke depan semakin kompleks dengan gangguan keamanan dan gejolak terjadi di wilayah Indonesia,” kata Muktiono menyampaikan sambutan seragam Kapolri.

Dia menambahkan momentum hari jadi ini harus semakin menumbuhkan semangat untuk semakin mendermakan diri bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini, Gubernur Sulsel juga mengikuti prosesi pemasangan baret Brimob yang dilakukan langsung Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Mohan.

Sejumlah atraksi ditampilkan diantaranya, Polisi Cilik (Pocil) dari 44 siswa-siswi Kemala Bhayangkari, Karate i Karate (Hian Shodan) 806 anggota TNI/Polri, peragaan lima cabang olahraga bela diri dari 350 personil Brimob dan tarian Bhayangkara. (HmsSulsel)


div>