SENIN , 17 DESEMBER 2018

SYL Kembali Canangkan Gerakan 1000 Kebaikan

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Sabtu , 16 September 2017 13:30
SYL Kembali Canangkan Gerakan 1000 Kebaikan

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menggelar rapat koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Sulsel terkait persiapan HUT Sulsel Ke-348 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jum'at (15/6) kemarin. Foto: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menggelar rapat koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Sulsel terkait persiapan HUT Sulsel Ke-348 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jum’at (15/6).

Rapat ini fokus pada persiapan pelaksanaan “Gerakan 1000 Kebaikan”. Gerakan ini akan diikuti oleh Pemprov Sulsel, pemerintah kabupaten/kota, BUMN, BUMD, sektor swasta dan masyarakat.

Gerakan 1000 Kebaikan merupakan program prioritas Pemerintah Provinsi Sulsel berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah tahun 2013 hingga 2018.

“Gerakan ini bukan gerakan baru. Tahun lalu telah kita laksanakan dengan memberikan manfaat langsung pada masyarakat, tahun ini kita ingin lebih fokus dan perbaikan,” sebut SYL.

Adapun instruksi yang diberikan SYL terkait pelaksanaan gerakan ini, diantaranya program ini harus dirasakan rakyat secara langsung. Kegiatan yang ada memiliki hasil akhir yang terukur.

“Manajemennya harus terukur, jelas siapa punya tanggung jawab dan lokasi acara, harus lebih baik dari tahun lalu,” sebutnya.

Selain itu, SYL meminta agar setiap gerakan melibatkan mitra kerja di luar institusi.

Beberapa kegiatan diantaranya, Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel misalnya dengan program kegiatan Gerakan Masyaraka Hidup Sehat (Germas) yang akan dilaksanakan di Puskesmas dan Pustu berupa pelayanan check-up kesehatan dan senam kebugaran di 24 kabupaten – kota.

Sementara itu Dinas Ketahan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sulsel dengan program kegiatan pelepasan varietas cabe lada Katokkong Sayang 10.000 pohon di kabupaten/kota di Sulsel.


div>