JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

SYL Masih Tolak Rasionalisasi PNS

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 12 April 2016 23:37
SYL Masih Tolak Rasionalisasi PNS

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. foto: md fajar/rakyat sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, masih menolak rencana Menter Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) untuk melakukan rasionalisasi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kalau saya tidak setuju memang. Pemerintah ibarat infus. Kadang-kadang diperlancar infusnya agar badan bisa sehat. Jadi, jangan hanya lihat kepentingan pemerintahan dalam pendekatan yang sempit. Saya harus punya pandangan berbeda, kasihan ini pegawai. Lapangan kerja harus menjadi bagian dari solusi kemiskinan,” kata Syahrul, Selasa (12/4).

“Jangan main potong saja. Jangan main gusur saja. Kalai digusur, ini orang mau kemana? Saya tidak setuju gusur-gusur itu,” tegasnya.

Sama halnya dengan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), lanjutnya, rakyat mau dapat kerjaan dari mana. “Selama tujuh tahun di sini tidak ada PHK. Pernah dengar? Tapi kalau tidak boleh menambah pegawai yang efektif, ya iya,” tuturnya.

Seharusnya, menurut Syahrul, aparat yang ada sekarang diefektifkan. “Dulu Pendapatan Asli Daerah (PAD) saya cuma Rp900 miliar, sekarang Rp3 triliun, wajar kalau saya dapat pegawai yang lebih banyak,” ungkapnya. (***)


div>