SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

SYL Raih 2 Penghargaan Nasional di Hari Otonomi Daerah 2017

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 27 April 2017 10:36
SYL Raih 2 Penghargaan Nasional di Hari Otonomi Daerah 2017

Raih Penghargaan - Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat menerima penghargaan dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Soni Sumarsono. (Ist)

MAKASSAR,RakyatSulsel.com – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menerima dua penghargaan sekaligus, yaitu, Kategori Penataan Kelembagaan dan Kepegawaian Tahun 2017 serta Kategori Ketaatan Tindak Lanjut Pembatalan dan Fasilitasi Perda Tahun 2017 pada Peringatan Hari Otonomi Daerah XXI.

Kinerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) mendapat apresiasi pada peringatan Hari Otonomi Daerah XXI yang dilaksanakan di pendopo kota Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (25/4).

Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Pemrov Sulsel, Devo Khaddafi membenarkan hal tersebut, “Iya betul, Sulsel terima dua penghargaan di Hari Otonomi Daerah, dan ini makin memperkukuh posisi Sulsel sebagai salah satu daerah terbaik di Indonesia untuk pengelolaan pemerintahan,” Kata Devo.

Hadir pada acara ramah tamah Hari Otoda Nasional 2017, yakni Mendagri yang diwakili Dirjen Otonomi Soni Sumarsono, Gubernur Jatim Soekarwo dan Gubernur seluruh Indonesia. Selain itu turut hadir Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman, Kadisdukcapil Sulsel Lutfi Nasir dan Plt Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi yang ikut mendampingi Gubernur Sulsel SYL.

Penetapan Peringatan Hati Otonomi Daerah (Otoda) secara nasional setiap tanggal 25 April didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 1996, tujuannya untuk memasyarakatkan dan memantapkan pelaksanaan otonomi daerah setiap tingkatan pemerintahan, mulai dati pusat sampai daerah.

Tema Peringatan Hari Otoda tahun ini “Peningkatan Pelayanan Publik Melalui E-Goverment”, pada peringatan kali ini juga sebagai pengumuman hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) Tahun 2016 berdasarakan Laporan Penyelengaraan Pemerintaha Daerah (LPPD) Tahun 2015. “Dua penghargaan ini merupakan penghargaan ke 213 dan 214 yang diterima oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo sejak tahun 2009,” ujar Devo. (*)


Tag
  • syl
  •  
    div>