SENIN , 20 NOVEMBER 2017

SYL Sambangi Pasien Sakit di Open House JK

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 27 Juni 2017 16:18
SYL Sambangi Pasien Sakit di Open House JK

Gubernur Sulsel Syahurl Yasin Limpo saat menyambangi salah satu masyarakat yang sakit karena berdesak-desakan di open house Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Selasa (27/6). Foto:HmsSulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Open house yang diadakan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Masyarakat Makassar yang ingin bersilaturrahmi dan bersalaman langsung dengan wapres berlomba-lomba menuju kediaman Ketua Umum PMI itu di Jalan Haji Bau, Makassar, Selasa (27/6).

Selain bersilaturrahmi langsung, JK juga membagikan uang sebesar Rp50 ribu untuk anak-anak sementara untuk dewasa sebanyak Rp100 ribu perorang, serta membagikan kue.

Diperkirakan ada sekitar sepuluh ribuan warga datang. Pihak panitia telah melakukan penataan jalur dan membagi dalan kelompok antrian untuk masyarakat.

Pengamanan dari, Paspampers, TNI dan Polri juga disiapkan untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa dan luka seperti tahun sebelumnya.

Antrian yang awalnya berjalan lancar kemudian berdesak-desakan dan memaksa masuk setelah pintu ditutup.

Ada beberapa masyarakat yang sempat dirawat setelah berdesak-desakan.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang juga hadir, menyapa dan meninjau serta berbincang dengan masyarakat.

“Pasien, warga yang sakit memang memiliki riwayat tekanan darah tinggi,” kata SYL.

Saat JK menggelar open house, jalan menuju Pantai Losari ditutup dan arus kendaraan dialihkan ke jalan alternatif. (HmsSulsel)


div>