KAMIS , 26 APRIL 2018

SYL Soft Launching Pemanfaatan Stadion Barombong

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Minggu , 08 April 2018 23:00
SYL Soft Launching Pemanfaatan Stadion Barombong

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), saat melakukan soft launching pemanfaatan proyek Stadion Internasional Barombong, Sabtu (7/4).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sehari sebelum masa jabatannya berakhir, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan soft launching pemanfaatan proyek Stadion Internasional Barombong, Sabtu (7/4).

Soft launching tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh SYL, dan pertandingan eksibisi antara tim Pemprov Sulsel yang dipimpin SYL melawan tim DPRD Sulsel yang juga dipimpin Ketua DPRD Sulsel Muhammad Roem.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih, mengatakan, pembangunan Stadion Barombong ini belum sepenuhnya rampung. Pembangunannya akan terus berlanjut sampai rampung 100 persen.

“Soft launching ini untuk menginformasikan pada masyarakat bahwa stadion ini sudah dapat dimanfaatkan dan pemerintah serius dalam bekerja. Tahun ini juga telah mendapat anggaran dari pusat untuk merenovasi dalam hal memenuhi persyatan internasional,” jelasnya.

Sri juga menyampaikan master plan khusus pembangunan kawasan Barombong dan sekitarnya sebagai acuan dalam pengembangan Kawasan Stadion Barombong.

“Kita sudah berhasil menyelamatkan aset Pemprov Sulsel yang tadinya sudah tidak ada atau hilang, sekarang menjadi jelas. Ini tidak lepas dari arahan gubernur,” ungkapnya.

Kadispora berharap, pembangunan tidak menuai kendala dan dapat dilanjutkan untuk atap stadion dan renovasi rumput stadion. Adapun anggaran Rp 9 miliar dari APBN.

Sementara, SYL mengaku bersyukur atas soft launching ini. “Kita bersyukur melihat soft launcing ini, dan pertama kali stadion ini bisa dipakai dan izinkan saya mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

Ia mengatakan, walaupun belum final pembangunannya, namun tetap berjalan dengan komitmen menyelesaikan hingga tuntas.

“Paling tidak sudah bisa kita pakai stadionnya, kita berharap tahun 2018 hingga 2019 sudah selesai untuk kita jadikan stadion olahraga internasional,” imbuhnya.

Ia juga berharap, dari sini lahir atlet olahraga berpretasi dari Sulsel.

Setelah lama dinantikan hadirnya stadion berstandar internasional ini juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan lokasi sarana olahraga terkhusus sepak bola. (*)


div>