SABTU , 17 NOVEMBER 2018

SYL Tegaskan Tak Ingin Jadi Juru Kampanye di 11 Pilkada

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Selasa , 08 September 2015 00:02
SYL Tegaskan Tak Ingin Jadi Juru Kampanye di 11 Pilkada

Syahrul Yasin Limpo

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menegaskan bersikap netral terhadap pelaksanaan pilkada di 11 daerah. Meskipun saat ini, tren popularitas SYL memiliki pengaruh signifikan dalam memenangkan pasangan kandidat.

Orang nomor satu Sulsel ini menyatakan tidak akan terlibat secara teknis di Pilkada, utamanya sebagai Juru Kampanye, terhadap figur yang diusung maupun didukung Golkar.

“Saya tentu mendahulukan posisi saya sebagai gubernur, oleh karena itu tidak mungkinlah saya mengorbankan posisi saya sebagai gubernur dan kemudian turun kampanye, dan macam-macam hal seperti itu, apalagi manuver-manuver. Saya pasti akan dahulukan saya punya tanggung jawab secara menyeluruh sebagai pembina politik,”ujarnya, Senin (7/9/15).

Terkait dengan sikap politik Golkar Sulsel, di lima daerah dimana Golkar hanya dalam posisi sebagai partai pendukung, Syahrul mengatakan Golkar tidak berarti kalah di lima daerah itu.

“Bukan hanya lima daerah, tetapi semua daerah yang bertanding concern partai ini adalah menemukan orang yang cocok, orang yang punya kapasitas, kapabilitas dan kemampuan untuk menjadi orang terbaik sebagai bupati di daerah itu, ” ujarnya.

Terkait itu, SYL meyakini bahwa posisi Golkar meskipun tidak maksimal dalam Pilkada serentak tahap pertama ini, namun Golkar pada klimaks politik di tahun 2019 mendatang, tetap berada pada posisi sebagai partai papan atas dengan pengaruh suara yang kuat.


div>