KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

SYL Tinjau SKKL Kaluku Bodo Takalar

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 03 Oktober 2017 20:40
SYL Tinjau SKKL Kaluku Bodo Takalar

SYL Tinjau SKKL Kaluku Bodo Takalar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo meninjau Station Sistem Kabel Laut (SKKL) di desa Kaluku Bodo, kecamatan, kabupaten Takalar, selasa (3/9).

SKKL ini merupakan bagian dari Telkom Group yang berkolaborasi dengan 18 perusahaan telekomunikasi global. Selain itu, SKKL yang terletak tengah-tengah pemukiman penduduk ini akan menjadi pintu masuk penghubung kabel optik ke wilayah Indonesia bagian timur, seperti Sulawesi, Maluku dan Papua, yang disebut Sulawesi Maluku Papua Cable istem (SMPCS).

Melalui kepemilikan konsorsium untuk membangun kabel laut dengan panjang 20.000 kilometer. Kabel ini akan menghubungkan Indonesia dengan 15 negara dari Asia Tenggara hingga ke Amerika. Proyek kabel laut ini diharapkan semakin mengukuhkan Indonesia sebagai hub telekomunikasi dunia.

Dalam sambutannya, Syahrul mengatakan, hadirnya kabel laut ini memperkuat proses digitalisasi di Kawasan Timur Indonesia, terutama di Sulsel.

“Fiber optik kita ini, akan memperkuat proses-proses digitalisasi dan frekuensi yang menjadi kebutuhan sebuah negara dan daerah kita. Termasuk kawasan KTI,” kata SYL.

Menurutnya, kabel cyber optik ini akan semakin mengefektifkan aktivitas masyarakat, karena jaringan dan frekuensi dibutuhkan pada setiap lini dan telah menjadi kebutuhan utama rakyat.Syahrul Yasin Limpo


div>