RABU , 19 DESEMBER 2018

SYL tunjuk Kiki sebagai ketua Tim Nasional. Ichsan?

Reporter:

hur

Editor:

Rabu , 06 April 2016 18:30

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menjelang Pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golongan Karya (Golkar) pada Mei mendatang, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) makin percaya diri maju sebagai calon ketua Umum Golkar.

Hal tersebut terlihat dari gencarnya SYL melakukan manuver politik dalam mengumpulkan pundi-pundi suara dari ketua DPD di berbagai daerah seperti Kalimantan, Papua, Sumatera, dan Jawa. Hal tersebut tentunya merupakan sebuah menjadi sebuah bukti keseriusannya dalam menyonsong sebagai orang nomer satu di partai berlambang beringin tersebut.

Terbaru, SYL kemudian menunjuk mantan petinggi TNI yakni Letjen (Purn) Kiki Syahnakri sebagai ketua Tim Nasional pemenangan pada Munaslub mendatang. Tak tanggung-tanggung, ketua Tim Nasional yang ditunjuk oleh SYL tersebut adalah mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wa KSAD).

Menurut SYL, alasan ditunjuknya Letjen (Purn) Kiki Syahnakri sebagai ketua Tim Nasional karena dianggap memiliki pengalaman dalam melakukan duet strategi pemenangan. Selain itu, Kiki Syahnakri memiliki keahlian dalam mengatur strategi pemenangan.

“Pak Kiki kan adalah Purnawirawan Jenderal terbaik, saya pikir Beliau juga memiliki intelektual dan pengalaman yang bagus,” ungkap Syahrul, Kamis (6/4)

Ketua Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini, menambahkan 8 April mendatang akan ke Solo untuk bertemu dengan sejumlah pengurus DPD I dan DPD II Golkar di Jawa Tengah (Jateng). “Insya Allah 8 April nanti kita akan ke Solo untuk bertemu dengan ketua DPD I dan II se-Jateng,” ujarnya.

Senada dengan SYL, Ketua Tim Pemenangan HM Roem mengatakan jika SYL menunjuk Kiki Syahnakri sebagai ketua Tim adalah hal yang wajar. Menurutnya, Kiki Syahnakri punya kapasitas dalam mengusung strategi pemenangan.

“Wajarlah kalau Pak SYL menunjuk Pak Kiki sebagai ketua Tim Nasional, karena kan Pak kiki punya pengalaman dalam menentukan strategi pemenangan,” ujar Roem.

Terkait dengan hasil pertemuan SYL dengan adik kandungnya, Ichsan Yasin Limpo yang tidak merestui SYL maju sebagai kandidat calon ketua umum Golkar, mantan bupati dua periode ini mengatakan Ichsan Yasin Limpo tetap akan mendukung SYL meski tidak masuk dalam lingkaran Tim Pemenangan.

“Seingat saya, Pak Ichsan tidak dalam lingkaran Tim Pemenangan tapi Pak Ichsan itu tetap mendukung, sebab mereka kan bersaudara,” ujarnya.

Ia menambahkan, kalaupun Ichsan Yasin Limpo tidak masuk sebagai Tim Nasional hal tersebut tidak akan mengganggu konsolidasi suara yang ada di Sulsel. “Tidak ada ji yang akan terganggu,” ujarnya.


Tag
  • Munas Golkar
  •  
    div>