SELASA , 12 DESEMBER 2017

SYL Wakili Indonesia Bahas Informasi Lingkungan Hidup di Perancis

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Muh Sophian AS

Selasa , 07 November 2017 19:59
SYL Wakili Indonesia Bahas Informasi Lingkungan Hidup di Perancis

Syahrul Yasin Limpo

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menjadi satu-satunya Gubernur di Indonesia yang mendapat undangan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI untuk menjadi delegasi Indonesia pada acara konfrensi Inovation in Goverment : The New Normal, yang dilaksanakan Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) yang akan berlangsung pada tanggal 20-21 November 2017 di kantor pusat OECD di Paris, Perancis.

Syahrul dalam pertemuan tersebut, akan memaparkan Sistem Informasi Lingkungan Hidup Online (SIMAS-LH Online) sebagai inovasi pelayanan publik Pemprov Sulsel yang diikutkan oleh Kementerian MenPANRB dalam kompetisi internasional sistem pelayanan publik yang dilaksanakan oleh OECD OPSI dan dinyatakan masuk sebagai tiga besar.

Syahrul mengatakan bahwa undangan ini merupakan apresiasi terhadap kinerja positif Sulsel. “Ini penghargaan atas akselarasi Sulsel, ini merupakan hasil dari apa yang dilakukan oleh pemerintah, kalau penata kelolaanya baik, hasilnya pasti baik,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulsel, Andi Hasbi Muhammad Nur, menyebutkan pada hari ke-dua acara tersebut, aplikasi SIMAS-LH Online akan dipresentasikan Syahrul nantinya. “Bapak Gubernur akan diminta untuk mempresentasikannya dalam konfrensi pada hari kedua,” ungkap Andi Hasbi.

Andi Hasbi melanjutkan, kepercayaan Menpan-RB terhadap Sulsel dilihat dari pelayanan publik pemprov sebagai simpul pengembangan inovasi di Indonesia. “Itu karena prestasi pemprov Sulsel dalam membuat inovasi pelayanan publik, sehingga Menpan-RB menjadikan Sulsel sebagai simpul pengembangan inovasi di Indonesia,” tambahnya. (*)


div>