RABU , 23 MEI 2018

Syukri Ingin Kendarai PAN, Hanura Dan PKS

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 03 September 2012 11:17

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan Syukri Mattinetta kian mantap untuk maju pada Pemilukada Sinjai 2013 mendatang. Sebagai tanda keseriusan, Syukri rencananya akan mendaftarkan diri pada tiga partai poltik yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Juka parpol-parpol tersebut sudah membuka pendaftaran bakal calon bupati untuk Kabupaten Sinjai maka saya akan langsung mendaftarkan diri,” ungkapnya, Minggu (2/9).

Meski demikian, Sykri mengaku tidak mematok ketiga parpol tersebut saja, karena dia tetap membangun komunikasi dengan partai politik lain yang bisa memberinya jalan untuk dia kendarai nantinya.

“Saya sudah bulatkan tekat maju pada Pemilukada Sinjai, hanya saja saya ingin maju lewat jalur parpol bukan lewat perseorangan, lantaran agak susah mengakomodir jika harus maju lewat perseorangan. Saya tidak mampu mengumpulkan persyaratan administrasi berupa kartu tanda penduduk,” terangnya.

Menurutnya, keinginannya maju sebagai orang nomor satu di Sinjai semata-mata untuk mengabdikan diri, ingin fokus mengembangankan daerahnya di semua sektor.

“Untuk mengakomodir hal tersebut, artinya saya harus ditunjang dengan pengalaman dan ilmu pemerintahan, karena ini prinsip dasar dalam menjalankan roda pemerintah. Setelah itu, membuka ruang kepada para investor untuk menanamkan sahamnya,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Syukri menjelaskan jika objek wisata di Kabupaten Sinjai juga memiliki potensi yang cukup besar. “Sinjai memiliki pantai yang cukup baik, ditunjang dengan keberadaan Pulau sembilan, tapi sayang, ini belum tersentuh dan dikelolan dengan baik sehingga tidak dikenali di dunia luar,” jelasnya.(RS6/C)


Tag
div>