SABTU , 15 DESEMBER 2018

Tabliq Akbar Khalid Basalamah, Ribuan Jamaah Padati Masjid Syekh Yusuf

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Kamis , 04 Oktober 2018 19:15
Tabliq Akbar Khalid Basalamah,  Ribuan Jamaah Padati Masjid Syekh Yusuf

int

GOWA, RAKYATSULSEL, COM—- Tabliq Akbar yang dilaksanakan di Masjid Syekh Yusuf, 4/10, yang dibawakan ustaz DR Khalid Basalamah LC MA, dipadati ribuan jamaah dari berbagai lapisan masyarakat.

Masyarakat mulai berdatangan ke masjid kebanggaan masyarakat Gowa sejak pukul 17:00 wita. Mereka langsung memasuki masjid mengambil shaf depan, dengan harapan dapat melihat dan mendengar langsung tabliq yang di bawakan kiai kondang ini.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan, bahwa kegiatan keagamaan di daerah ini, Gowa, sudah berjalan dengan baik. Apakah itu berupa Jumat ibadah, shalat tepat waktu bagi ASN dalam lingkup Pemkab Gowa.

Ini pula yang menjadi berkah bagi Gowa, karena hampir setiap tahunnya anggaran selalu mengalami peningkatan, dan bencana dapat terhindarkan.

Ustaz Khalid Basalamah, menjelaskan tentang perlunya membangun hubungan yang baik antar manusia—bahkan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu dalam berpakaian maupun makan makanan yang halal dan berkualitas.

Khalid menjelaskan, kehidupan dunia hanyalah sarana untuk meraih kebaikan akhirat, sama seperti mencelupkan jari tangan di air. Setetes air di jari itulah seperti dunia itulah yang dijalani demi untuk akhirat, sehingga manusia perlu memanfaatkannya dengan baik.

Karena sangat disayangkan, katanya, kalau ada manusia yang tidak melakukan perubahan dalam dirinya, baik itu ketika ia menjadi pejabat ataukah masyarakat biasa, dalam menuju akhirat.

“Mengapa kita tidak melakukan hal yang baik, sehingga bisa dimanfaatkan oleh orang lain, demi akhirat kita,” katanya. (**)


Tag
div>