SABTU , 20 OKTOBER 2018

Tahanan Lapas Parepare Kabur Saat Hujan di Malam Minggu

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 24 September 2017 19:19
Tahanan Lapas Parepare Kabur Saat Hujan di Malam Minggu

int

PAREPARE, RAKSUL.COM–Salah seorang tahanan Lapas kelas II B Kota Parepare berhasil kabur saat hujan, sekira pukul, 18.45 wita, Sabtu (23/9/2017) malam.

Kepala Lapas Kelas II B Parepare, Didik Heru Sukoco kepada sejumlah awak media menguraikan, tahanan atas kasus Narkoba tersebut kabur saat hujan melalui dinding tembok Lapas.

“Tahanan bernama Fendi Bin Pidda (40) kabu. Tahanan ini terekam kamera CCTV dengan memakai bantuan besi tiang lampu melalui tembok belakang Lapas Kelas II B Kota Parepare,” beber Didik, sapaan Kalapas ini, Minggu, (24/09/2017).

Setelah mendengar informasi tersebut, Didik langsung memerintahkan bawahanya agar segera menyusun laporan kepolisian untuk dimasukkan dalam Daftar Pencari Orang (DPO).

“Kami sudah kordinasi dengan pihak Kepolisian dan seluruh Lapas di daerah untuk mempublikasikan atau menyebarluaskan foto tahanan kabur,” jelasnya.

Dari keterangan stafnya, kata Didik, jika sekira pukul 18.00, saat itu Komandan Jaga yang dipimpin Abd Rajab melakukan pengecekan, ternyata salah satu kamar di blok Narkoba berkurang satu orang. Pada saat itulah, mereka segera melakukan pencarian di sekeliling Lapas. Dari pencairan itu, mereka mendapatkan sebatang besi bekas tiang bendera dengan panjang sekira 5 meter.

“Posisi tiang besi tersebut sandar di pagar tembok kedua bagunan Lapas yang diduga digunakan tahanan melarikan diri,” urainya.

Dari pantauan CCTV, Fendy yang sedang mengenakan baju berwarna Putih, dan celana panjang Hitam berhasil kabur dengan memanjat pagar menggunakan tiang besi, saat itu pula, terlihat kondisi cuaca sedang hujan.

(Rahmaniar)


div>