RABU , 17 OKTOBER 2018

Tahap Pertama Selesai, Ciputra Beberkan Capaian CPI ke Publik

Reporter:

Nhera

Editor:

Lukman

Minggu , 18 Maret 2018 19:20
Tahap Pertama Selesai, Ciputra Beberkan Capaian CPI ke Publik

Ciputra Group saat membeberkan capaian proyek CPI.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Proyek Center Point of Indonesia (CPI) yang digarap oleh Ciputra Group bersama Yasmin Bumi Asri mengumumkan kepada publik perihal capaian konstruksi fisik secara menyeluruh pada areal hasil reklamasi dalam grand launching Citraland City Losari sebagai kawasan pusat bisnis baru di Makassar, di Uperhills Makassar, akhir pekan lalu.

Managing Director Ciputra Grup, Harun Hajadi, mengatakan saat ini progres timbunan dan suplai pasir reklamasi yang dikerjakan oleh PT Bodkalis Internasional Indonesia telah mencapai 100 dan pemadatan lahan sudah mencapai 80 persen.

“Jadi kami melakukan grand launching setelah penimbunan lahan tahap pertama sudah selesai, acara ini diadakan sebagai ungkapan rasa syukur atas perjalanan panjang untuk mewujudkan impian sebuah kawasan baru di Kota Makassar dengan teknologi modern,” ungkapnya.

Secara keseluruhan proyek reklamasi CPI terbagi dua tahap. Tahap pertama ini memiliki total luasan 157 hektare. Adapun 50 hektare atau 30 persen merupakan bagian dari lahan pemerintah provinsi dan pemerintah kota Makassar. Jumlah itu dikatakannya merupakan yang terbesar diberikan oleh swasta pada pemerintah.

“Yang 50 hektare itu sudah bisa dibangun oleh pemerintah provinsi, untuk dibangun fasilitas seperti Wisma Negara, masjid 99 Kubah dalam proses pembangunan, museum, dan lapangan Karebosi baru. Sebagai bonus dari joint operation Ciputra Yasmin, kita berikan pantai pasir putih yang dinamai pantai Bianglala sebagai ruang terbuka publik yang baru-baru ini diresmikan Gubernur Sulsel Sahrul Yasin Limpo,” Jelasnya.

Khusus tahap untuk pembangunan Citraland City, pihaknya akan membangun infrastuktur, meliputi jalan, jembatan, saluran, taman, jaringan air, jaringan listrik dengan investasi sebesar Rp3,5 triliun untuk tahap pertama.

“Kami akan membangun seperti restoran, taman usaha, dan club house yang dimulai akhir 2019. Semoga kawasan strategis pemrov Sulsel ini dapat memenuji harapan pemerintah dan kota masyarakat Makassar, menjadi kawasan dengan ruang publik terluas dan terbaik di jantung kota Makassar, serta menjadi model pengembagan kawasan rellamaasi terbaik di Indonesia,” tutupnya. (*)


div>