JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Tahsinul Qur’an Himada FAI UMI

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 23 September 2015 15:33

CITIZEN REPORTER – Himpunan Mahasiswa Dakwah Fakultas Agama Islam Universitas Muslim Indonesia (HIMADA FAI UMI), mengadakan kegiatan tahsinul qur’an. Kegiatan itu ditujukan kepada mahasiswa baru jurusan dakwah program studi komunikasi penyiaran Islam di gedung Fakultas Agama Islam, jalan Urip Sumoharjo, Rabu (23/09).

Muhammad Rafli selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan Tahsinul Qur’an sangat bermanfaat untuk mahasiswa baru karena merupakan ilmu yang membahas tata cara membaca al-Quran dengan baik dan benar atas segala tuntutan kesempurnaannya.

Secara bahasa, jelas Radli, istilah tajwid yang biasa disamakan dengan tahsin ini memiliki arti yang sama, yaitu membaguskan mengenai istilah ini, yaitu “mengeluarkan huruf-huruf al-Quran dari tempat-tempat keluarnya (makharij huruf).

Hal senada disampaikan Ketua Himada FAI UMI, Muh. Saleh. Dia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bernilai positif karna Membaca al-Qur’an memang harus dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah Tajwid, kemudian dengan suara yang jelas dapat didengar, selain itu juga dengan suara yang indah dan berirama sehingga dapat dinikmati oleh siapa pun yang mendengarkannya. Adapun faidah dan manfaat bagi orang yang membaca al-Qur’an dengan baik dan benar.
Penulis: Inayah Medika Ekajaya (Pengurus HIMADA FAI UMI)


div>