KAMIS , 21 JUNI 2018

Tahun Ini, PDAM Gowa Akan Buka Cabang Baru di Dataran Tinggi

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

Lukman

Selasa , 22 Mei 2018 19:03
Tahun Ini, PDAM Gowa Akan Buka Cabang Baru di Dataran Tinggi

Kepala Satuan Pengawasan Internal PDAM Gowa, Abd Malik Abbas bersama staf meninjau salah satu titik sambungan di Kecamatan Parangloe.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupaten Gowa menjadi salah satu perusahaan daerah (Perusda) berkategori sehat di Indonesia.

Sehingga, tidak mengherankan, jika perusahaan yang dinakhodai, H Hasanuddin Kamal mampu meraih penghargaan baik skala lokal pun nasional dalam dua tahun terakhir.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Pemerintah dan DPRD Kabupaten Gowa kepada perusahaan.

Kepala Satuan Pengawasan Internal PDAM Gowa, Abd Malik Abbas mengatakan, pada tahun 2018 ini instansinya telah melakukan pemasangan sekitar 43,8 persen bagi masyarakat Gowa.

“Berkat dukungan pemerintah dan DPRD Gowa PDAM Tirta Jeneberang telah memasang 43,8 persen pada masyarakat melalui cabang-cabang yang ada dan tahun ini juga akan membuka cabang baru di Dataran Tinggi Kecamatan Tompobulu melalui APBN,” ujarnya.

Dan satu kesyukuran mulai tahun ini, sambung Malik karena PDAM Gowa juga ikut program MBR yakni pemasangan sambungan gratis pada 500 keluarga berpenghasilan rendah dan 2019 nanti akan berlanjut sesuai kebijakan pemerintah pusat.

“Mengenai kinerja PDAM dalam dua tahun sehat sesuai penilaian kinerja BPS PAM dan BPKP baik,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Komisi II DPRD Gowa, Muhammad Amir Ali mengapresiasi kinerja manajemen PDAM Gowa.

“Dengan kondisi perusahaan yang sehat tentunya PDAM akan menjadi salah satu penyumbang PAD yang mendorong kemajuan Kabupaten Gowa ke depan,” ujarnya di ruang kerjanya, Selasa (22/5). (*)


Tag
  • PDAM Gowa
  •  
    div>