RABU , 19 DESEMBER 2018

Tahun Ini, Pelebaran Jalan Malino – Sungguminasa Mulai di Kerja

Reporter:

dedi

Editor:

Rabu , 08 Maret 2017 21:34
Tahun Ini, Pelebaran Jalan Malino – Sungguminasa Mulai di Kerja

Syahrul Yasin Limpo. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, telah mengumpulkan beberapa stakeholder terkait pelebaran jalan Malino-Sungguminasa.

Beberapa stakeholder tersebut yakni, Wakil Bupati Kabupaten Gowa Abdul Rauf Malagani, Pihak PPN Gowa, Kepala Balai Jalan Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII, Bastian Sihombing,  Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Sulsel Amin Yakub dan beberapa SKPD terkait lainnya.

Syahrul  menyatakan, dukung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla, untuk ada tempat wisata yang terdekat dan resprentatif berskala internasioanal dekat dari Makassar dan pilihannya adalah malino.

“Olehnya itu pak wapres berharap Malino ini akan dilebarkan jalan sehingga jalan tempuh serta kenyamanan kesana itu akan ditempuh di bawah 50 Menit saja,”ungkapnya saat ditemui dikantornya, Rabu (8/3).

Dia menjelaskan, jalan menuju malino akan dibuka empat jalur. Untuk pada tahap pertama sepanjang 5 kilometer dan sekarang di proses tender, itu juga untuk memancing anggaran nasional turun kesini, Karena ini juga poros nasional.

“5 kilo tersebut, akan dimulai Malino ke Sungguminasa. Dan malino akan dikembangkan di sekitar daerah kanreapia, perkebunan teh,” ucapnya.

Lanjut Syahrul, anggarannya rencannya Rp120 miliar, itulah hasil pembicaraan bersama Menteri Pekerjaan Umu (PU) Basuki Hadimuljono, yakni untuk tahap pertama Rp40 miliar akan cairkan dan selebihnya di masukkan pada APBD Perubahan.

“Sebelumnya juga sudah bicara dengan menteri PU, kepada saya untuk tahap pertama Rp40 miliar, sisanya ada di perubahan yang digabung dengan di sisa tender yang lainnya itu akan backup. Sekali lagi ini juga di support sangat kuat dengan wakil presiden,” ujarnya.

Syahrul juga menargetkan untuk penyelesaian pengerjaan tahap pertama ini pada bulan November mendatang, agar bisa dimasukkan dalam rangkaian HUT Sulsel sekaligus bisa langsung di resmi kan.


div>